Permudah Masyarakat PLN Luncurkan Splu dan Laser

SWARNANEWS | Palembang- Tepat Pada hari Minggu, (5/11/2017), PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (WS2JB) mengadakan Launching Stasiun Penyedia Listrik Umum (Splu) dan Layanan Sehari Kelar (Laser). LASER adalah LAyanan SEhari kelaR hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan dari pln. Merupakan konsep one day service untuk pelayanan pasang baru, perubahan daya, migrasi Listrik Prabayar dilayani dalam waktu 1 hari kerja dari waktu pembayaran. Sistem ini sudah diuji coba dan sudah berjalan dari 3 minggu yang lalu. Syarat ketentuan LASER untuk pelanggan di wilayah kota palembang dan memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi. Laser diresmikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo S.Sos. Di Kambang Iwak Park Palembang, yang dihadiri oleh Ketua YLKI Prov. Sumatera Selatan, RM Taufik Husni, SH, MH.

General Manager PT PLN (Persero) Ws2jb Daryono, melalui Manajer Bidang Niaga PLN WS2JB Jusup Hudiharto mengatakan, SPLU di wilayah S2jb secara keseluruhan terdapat 17 unit di Provinsi Sumatera Selata, Palembang 15 unit, 8 di Provinsi Jambi, serta 4 unit di Provinsi Bengkulu. Total SPLU terpasang di wilayah kerja PLN WS2JB sebanyak 29.

“Untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan listrik diluar ruangan, dengan bangga PLN perkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). SPLU merupakan solusi dari PLN untuk kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun. SPLU sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan outdoor event, pedagang kaki lima hingga kegiatan konstruksi bangunan,” katanya.

Selain itu lanjut Jusup, SPLU merupakan bentuk kesiapan PLN menyambut era kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. “Cara penggunaan SPLU sendiri juga sangat mudah. Langkah pertama yaitu dengan mencatat nomor meter pada SPLU, dilanjutkan dengan membeli token pulsa. Token pulsa dapat dibeli melalui internet/mobile banking, convenience store atau atm terdekat. Selanjutnya masukan nomor token ke mesin Splu,” bebernya.

Lebih lanjut Jusup menjelaskan, keberadaan Splu dapat dengan mudah dicari melalui aplikasi Google Maps dengan kata kunci Splu PLN atau Splu Palembang khusus untuk kota Palembang. “Harapan kami dengan semakin mudahnya akses listrik di tempat umum bagi masyarakat ialah menurunnya pemakaian listik secara ilegal yang cenderung membahayakan masyarakat sehingga meningkatnya keamanan warga dalam mendapatkan listrik,” harapnya.

 

Sumber: Detiksumsel.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait