Wakil Wali Kota Minta Pers Sukseskan Asian Games

SWARNANEWS | PALEMBANGWakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meminta kalangan pers turut menyukseskan Asian Games XVIII tahun 2018.

Fitrianti di Palembang, Jumat, mengatakan, pers telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang sudah tidak dapat dipisahkan meski saat ini sudah ramai media sosial. Pemkot memandang lembaga pers tetap menjadi rujukan ideal untuk berita-berita yang berhubungan dengan Asian Games XVIII di Palembang.

“Kami sangat mengharapkan pers mau berperan penting dalam mempromosikan Asian Games ini baik secara lokal mau nasional,” kata Finda, sapaan akrab Fitrianti dalam silaturahmi bersama kalangan pers.

Menurutnya, dukungan itu bukan berarti melulu menyajikan berita yang bagus tapi dapat berupa berita berisikan kritik yang membangun.

Hal ini terkait keaktifan pemkot dalam membenahi kota untuk menyambut perhelatan Asian Games sejak dua tahun terakhir.

“Sampaikan kepada kami adanya pelayanan-pelayanan publik di masyarakat yang masih kurang memuaskan, tidak masalah, asalkan disampaikan dengan cara yang baik dan santun atau tidak ada maksud untuk menjatuhkan dan lainnya,” kata dia.

Kehadiran Asian Games di Palembang ini, katanya, patut disyukuri karena telah menjadi stimulus bagi kota untuk berbenah. Sejumlah infrastruktur pendukung telah dibangun di Palembang seperti LRT, Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI dan lainnya.

“Kalangan media harus dapat membaca ini sebagai suatu kesempatan dari Kota Palembang menaikkan kelasnya. Sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak  untuk mewujudkannya, terutama kalangan pers,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini Pemkot Palembang sedang memperbaiki citra Kota Palembang untuk mengenjot pertumbuhan sektor pariwisata dan penanaman modal (investasi).

Media massa diharapkan turut andil dalam pencapaian target menjadikan Kota Palembang sebagai kota internasional dan kota wisata olahraga.

“Momentum Asian Games nanti jangan disia-siakan karena inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan Palembang ke internasional. Memang dampak dari Asian Games itu tidak langsung saat acara itu digelar, tapi setidaknya pada tahun-tahun berikutnya jumlah wisatawan akan bertambah,” kata dia.

Editor:  Sarono PS

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait