Napak Tilas Hari Pahlawan, Ratusan Pelajar Jalan Kaki 13 KM

SWARNANEWS | Serang – Ratusan pelajar dan pemuda di Kota Serang napak tilas memperingati Hari Pahlawan. Mereka menempuh perjalanan sekitar 13 Km dengan jalan kaki.

Para pelajar itu datang dari berbagai sekolah di Kota Serang, pemuda dari berbagai ormas pun ikut serta dalam napak tilas tersebut. Perjalanan dimulai dari lapangan Curug dan berkhir di Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang.

Napak tilas itu dilakukan sebagai upaya meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia.

“Napak tilas ini untuk lebih mengenalkan dan memberikan wawasan kepada masyarakat Kota Serang dalam hal ini siswa-siswi. Kita berharap ini memberikan motivasi ke generasi muda Kota Serang untuk lebih memperkuat idealisme dan nasionalisme yang harus tertanam di generasi muda,” kata Wali Kota Serang Haerul Jaman kepada wartawan, Rabu (8/11/2017).

Ratusan pelajar yang mengikuti napak tilas itu finish di Taman Makam Pahlawan, lokasi itu dipilih agar generasi muda dapat menghayati perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Karena memang perkembangan saat ini, nasionalisme akan terus kita perkuat untuk generasi muda,” ucapnya.

Generasi muda, menurut Jaman, harus dibentengi dengan wawasan kebangsaan serta nasionalisme yang tinggi agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal berbau negatif.

“Ke depan mereka agar lebih kompetitif dan kita harapkan juga mereka dapat melakukan kreatifitas-kreatifitas dan inovasi lebih untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

 

Sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait