Ribuan Peserta Bersaing Ketat Jadi Anggota PPS OKI

SWARNANEWS | Kayuagung – Sebanyak 2.272 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 327 desa/kelurahan di Kabupaten OKI, mengikuti ujian tes tertulis di Halaman Kantor KPUD OKI, Selasa (7/11). Ribuan peserta akan memperebutkan 981 kursi PPS dengan rincian satu desa akan ditempatkan tiga anggota PPS.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan, SIP., M.SI., menjelaskan, tes tertulis ini merupakan rangkaian seleksi penerimaan anggota PPS. Semua anggota PPS akan mengikuti ujian tertulis pada hari ini, namun dibagi menjadi dua sesi.

“Pada sesi pertama yang digelar pagi pukul 09.00WIB- 11.00WIB sebanyak 1.172 peserta terdiri dari Kecamatan Kota Kayuagung, Tanjung Lubuk, Pedamaran, Teluk Gelam, Pedamaran Timur, Jejawi dan SP Padang. Sedangkan sesi kedua digelar pada pukul 14.00WIN-16.00WIB sebanyak 994 peserta terdiri dari Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Meruji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Pampangan, Tulung Selapan, Sungai Menang dan Kecamatan Cengal,” kata Dedi.

Dia menjelaskan untuk Kecamatan Air Sugihan, calon anggota PPS mengikuti ujian tertulis di Balai Kecamatan Air Sugihan, mengingat besarnya biaya transportasi bagi mereka untuk menuju ibu kota Kabupaten OKI yakni Kota Kayuagung.

“Jadi kita berikan kelonggaran bagi mereka, sehingga pelaksanaan tes tertulis hari ini bagi 106 peserta cukup dilaksanakan di Balai Kantor Kecamatan Air Sugihan,” tuturnya.

Dia mengklaim kalau tes tetap dilakukan dengan aturan yang berlaku dengan pengawasan dari Komisioner KPUD OKI, PPK Air Sugihan dan kepolisian setempat.

“Untuk pengumunan akan dipublish pada 9 November dan pada 10 November akan digelar pelantikan di kecamatan masing-masing,” ucapnya.

 

Sumber: detiksumsel.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait