Pengurus ICMI Orda OI Resmi Dilantik, Siap Berkontribusi untuk Daerah

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR |Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)  Orda Ogan Ilir  (OI) periode 2017-2022  resmi dilantik oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan Prof DR Ir H Anis Saggaff, MSCE, Kamis  (9/11), di Gedung Caram Seguguk Komplek Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutannya, Anis Sagaff berpesan kepada seluruh pengurus ICMI yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan mendukung pembangunan terutama di Kabupaten Ogan Ilir.

“Yang pasti kita harus dapat bersinergi dengan pemerintah. Jangan hanya bisa mengkritik, tetapi kita juga harus bisa berbuat. Semua masyarakat bisa menjadi anggota ICMI, karena organisasi ini dibentuk untuk setiap umat Islam yang benar-benar mau membangun umat, dan mengajak dalam hal kebenaran,” ujar Anis Saggaff yang juga  Rektor Universitas Sriwijaya  (Unsri) ini.

Bukan cuma itu, dirinya juga berjanji siap bekerja sama dengan Pemkab OI untuk mengembangkan wilayah OI ke depan.

“Kami sedang mengajukan program untuk membangun flyover yang tembus ke kampus Unsri. Dengan demikian wilayah Unsri akan menyatu dengan masyarakat OI,” ujarnya.

Di dalam kampus juga akan dibangun Taman Firdaus. Saat ini telah ada bibit durian unggul dari Linggau ribuan batang yang siap ditanam, tambahnya.

Sementara, Bupati  OI, H M Ilyas Panji Alam , siap mendungkung program  kerja ICMI OI. Untuk itulah, dia berharap ICMI mampu menjadi wadah dalam pemberdayaan umat muslim menuju yang lebih baik terutama di Kabupaten OI yang terkenal  sebagai Kota Santri.

“Pemerintah pada dasarnya sangat mendukung dengan adanya ICMI di Kabupaten OI. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat di OI,” harap Ilyas yang dekat dengan rektor Karena senantiasa meminta masukan untuk membangun OI.

ICMI yang dilantik tersebut  dinakhodai  H Herman SH MM  yang juga Sekda OI didampingi  Wakil Ketua H Muksin Abdullah, ST, MM   diperkuat oleh  Medi Irawan sebagai sekretaris dan Bendahara Hery Kurniawan.

Bertindak sebagai Dewan Penasehat HM Ilyas Panji Alam, SE MM dengan Sekretaris Ir.H Endang PU Ishak, MSi mereka dibantu oleh 20 anggota. Kemudian Dewan Pakar dikatuai oleh Drs H Syamsul Bahri, MSi didampingi H M Ridho Hamid SAg Kepengusan itu juga dilengkapi dengan 11 devisi yakni: Pendidikan  Dasar  Menengah dan PAUD dengan Ketua Herianto, SPd MM; Devisi Riset Teknologi , Pertanian , Perikanan dan Peternakan dengan Ketua Dr Hasan Heri, SPt MM.

Kemudian Devisi Pembangunan UMKM dan Koperasi dengan ketua  H Kamidi SP. Lalu Divisi Pengembangan Kominfo dan Media dengan Ketua Sarono P Sasmito, SPd didampingi WakilKetua Sobli Mudan sekretaris  Gunatin TP MPd dengan anggota Yuhermi, Sardinan Delisep SSos, Darul Akmal, Sakroni, Abdullah Gatmir, H Usuluddin Majid SH dan Heny Primasari.

Lalu Divisi Pembinaan Kepemimpinan dan Organisasi dengan ketua Komaruddin Jamal SSos I M Hum. Organisasi itu juga dilengkapi dengan Divisi Hukum Advokasi dan HAM dengan Ketua Nurhasan Sag, Mag, Divisi Pembinaan Keanggotaan dan Hubungan  antar Lembaga dengan Ketua Agus Jaya, LC M Hum. Divisi Pembinaan Keumatan ketua Armansyah SPd MSi.

Devisi kesehatan juga sangat penting diketuai oleh  H Muklisin Yusuf, SKM , MSi dengan wakil ketua dr H Andi Nopan MH. Divisi Pemberdayaan Perempuan dengan Ketua Eka Mulyana SP MSi. Dan Divisi Kesejahteraan Sosial dengan Ketua  Azmi A Hadi.

Para pengurus menyatakan siap mengemban amanah di divisi masing-masing demi mewujudkan kemajuan Kabupaten OI di masa mendatang.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait