Pagar Alam Siap Jadi Tuan Rumah Even Paralayang Nasional

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Kota Pagar Alam siap menjadi tuan rumah perhelatan Paralayang tingkat nasional maupun internasional.

Demikian diungkapkan Walikota Ida Fitriati usai menghadiri Paralayang Show dan Kejuaraan Nasional Orienteering kelima yang digelar Mapala Hiawata Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), di Lapangan Tangga 2001, Sabtu (11/11).

Walikota menjelaskan, Kota Pagar Alam memiliki modal besar untuk mengelar event tersebut. Bagaimana tidak, dengan keindahan alam ditambah hamparan kebun teh di bawah kaki gunung Dempo, membuat kota ini menjadi primadona para atlet Paralayang.

“Para pilot paralayang mengakui bahwa kawasan gunung Dempo adalah salah satu tempat Paralayang terbaik di Indonesia. Menurut mereka, hanya ada dua tempat di Indonesia yang memiliki take off point di ketinggian 1900 mdpl. Dan salah satunya adalah di Tugu Rimau PagarAlam,”ungkapWalikota.

Walikota berharap, selain mampu menjadi tuan rumah event Paralayang Nasional bahkan Internasional, Pagar Alam harus mampu juga melahirkan atlet-atlet Paralayang.

Kejurnas Orienteering kelima ini diikuti 60 tim yang berasal dari Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kalimantan. Event dua tahunan ini juga bertujuan untuk mempromosikan Kota Pagar Alam dan menghidupkan kembali olahraga Paralayang di Kota Pagar Alam.

Teks: Hairul dan Rina

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait