KPU luncurkan Pilkada Palembang 2018

SWARNANEWS.CO.ID , PALEMBANG |Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang meresmikan peluncuran pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2018 berlokasi di Kambang Iwak Family Park, Kamis.

Peluncuran Pilkada Kota Palembang itu dihadiri Wakil wali kota Fitrianti Agustinda.

Ketua KPU Kota Palembang Syarifuddin mengatakan, dengan peluncuran ini berarti telah siap melaksanakan pilkada dan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

Panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) juga sudah terbentuk sebagai penyelenggara sehingga siap untuk melaksanakan tugasnya di Pilkada Kota Palembang tahun 2018, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan maskot pilkada “Pempek Palembang” dan sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang maskot yang berasal dari Bandung.

Ketua Panitia, Abdul Karim mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti perlombaan cerdas cermat, lomba yel-yel dan lomba maskot pilkada Palembang.

Konsep pilkada Palembang itu sederhana, kerakyatan dan budaya lokal. Selain itu pada peluncuran pilkada pihaknya juga menyiapkan kuliner khas Palembang dengan melibatkan pedagang kecil.

Sementara Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda berharap, sosialisasi pilkada dapat dilakukan dengan mengajak seluruh komponen agar masyarakat antusias dalam memberikan hak pilihnya pada pilkada 2018.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *