Bupati Lantik Anggota PPK Muara Enim

SWARNANEWS | Muara Enim – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Melantik dan Mengambil Sumpah Anggota Pemilihan Kecamatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaraenim, Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Muaraenim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muaraenim, Camat Se-Kabupaten Muaraenim, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Bupati Muaraenim megucapkan Selamat kepada anggota yang baru dilantik, akan banyak tugas yang diemban saudara, tentunya membantu KPU Kabupaten Muaraenim dalam menyelenggarakan Pemilu, melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban saudara, dengan jujur dan amanah.

“Selanjutnya dengan telah dilaktiknya Anggota PPK, saya berharap agar segera dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pemilu yang telah direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap agar dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil mungkin, sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara gamblang. Sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langusng, umum, bebas dan rahasia.

“Juga diminta kepada seluruh anggota PPK yang baru diambil sumpah dan janjinya untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai penyelenggara pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konlik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu”, tutup Bupati.

 

Sumber: detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *