23 Km Jalan di Palembang Rusak Akibat Pembangunan LRT

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG – Akhir bulan ini jalan yang rusak akibat pembangunan Light Rail Transit (LRT) mulai diperbaiki.

Total ada 11 ruas jalan dengan panjang 23 kilometer yang akan diperbaiki.

Banyak jalan berlubang dan rusak akibat pembangunan Light Rail Transit (LRT), ternyata menjadi perhatian Waskita Karya selaku pemegang proyek.

Akhir tahun ini, 11 ruas jalan yang terkena dampak pembangunan akan diperbaiki.

“Total ada 11 ruas jalan dengan panjang 23 kilometer lebih yang akan diperbaiki,” Kata kepala Proyek LRT Palembang Masudi, Senin (4/12/2017) saat dihubungi.

Menurut dia, semua kerusakan jalan termasuk trotoar dan taman akan menjadi tanggung jawab pihaknya.

Karena perbaikan 11 ruas jalan di Palembang sudah termasuk kontrak yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 116 tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Ringan di Sumatera Selatan.

Itulah sebabnya mengapa biaya perbaikan jalan hanya dua persen dari total investasi.

Pengerjaan mulai dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan desain jalan dengan melibatkan konsultan sejak April lalu.

Saat ini Waskita Karya hanya tinggal menunggu persetujuan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang, mengenai dua ruas jalan yang masih dalam evaluasi.

Sementara itu, saat ini progres 13 Stasiun LRT Sumsel di minggu ke-4 bulan November 2017, rata-rata sudah di atas angka 60 persen.

Bahkan 3 stasiun sudah di angka 85 persen pengerjaannya. Kemudian lampu jalan LRT di sepanjang zona satu sudah semua terpasang. Demikian pula girder LRT semuanya sudah terhubung. Termasuk di kawasan Simpang 5 DPRD, Angkatan 45 dan Simpang Polda. “Instalasi listrik sudah mukai dikerjakan terutama di zona lima,” katanya.

Sumber : sripoku.com

Editor : Reni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *