Polda Sumsel Bangun Sinergitas Pengamanan Pilkada

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membangun sinergitas dengan semua pihak dan lapisan masyarakat untuk melakukan persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2018.

Pengamanan pemilihan kepala daerah yang tahapannya mulai dilakukan pada tahun ini tidak mungkin bisa dilakukan aparat kepolisian saja yang jumlah personelnya terbatas, untuk itu pihaknya perlu membangun sinergitas, kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, di Palembang, Selasa.

Dalam acara silaturahmi bersama Pangdam II Sriwijaya dan instansi terkait dengan pimpinan redaksi, wartawan media cetak dan elektronik itu, selain pengaman pilkada, menurut Kapolda pihaknya juga mempersiapkan pengamanan Asian Games XVIII yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2018.

“Ada dua kegiatan besar di Sumsel pada 2018 yakni pilkada serentak dan Asian Games, peran semua pihak dan lapisan masyarakat termasuk media sangat diharapkan dalam menyukseskan dua agenda tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Polda Sumsel siap mengamankan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten dan kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2018, dan berbagai persiapan menghadapi pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Seluruh persiapan untuk melaksanakan dua kegiatan besar itu menjadi salah satu fokus perhatian dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah provinsi ini sehingga bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan bersama.

Dengan kesiapan personel Polda Sumsel dan dukungan semua pihak dan lapisan masyarakat, diharapkan dapat dicegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bisa mengganggu proses persiapan dan pelaksanaan pilkada hingga pelantikan pasangan kepala daerah terpilih, serta pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, kata Kapolda.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *