Aher: Muhasabah Akhir Tahun Jadi Brand Republika

SWARNANEWS.CO.ID, BANDUNG| Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, mengimbau semua masyarakat Jabar untuk mengisi malam pergantian tahun 2017 ke 2018 dengan kegiatan yang positif. Serta, menghindari kegiatan yang berbau hura-hura.

Menurut Ahmad Heryawan, ia menyambut baik pelaksanaan kegiatan muhasabah yang digelar oleh Republika setiap tahunnya. Ahmad Heryawan berharap, setiap akhir tahun bisa menjadi malam renungan dan malam evaluasi. Bentuknya, tentunya tak bisa dibatasi. Yakni, bisa berbentuk pengajian, kumpul di masjid, menggelar musik di panggung tapi terarah tak hura-hura.

“Kalau menggelar panggung musik yang nuansanya seni budaya, saya kira tak ada masalah. Nah Republika, bagus bentuknya muhasabah sudah bagus,” ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher, Sabtu (23/12).

Aher mengatakan, ia mengapresiasi Republika yang sudah memilih salah satu bentuk menyambut pergantian tahun dengan bermuhasabah. Bahkan, kegiatan ini sudah dilakukan secara konsisten. “Muhasabah ini, sudah brand-nya Republika. Bahkan, di berbagai tempat juga digelar kegiatan yang sama. Ada di Masjid At Tin, di Pusdai dan berbagai tempat lainnya,” katanya.

Aher, mengatakan, acara pergantian malam tahun baru yang positif, sudah menjadi brand Republika dengan muhasabahnya. Ini sudah bagus, bahkan kalau Republika akan mengemas lebih jauh acara muhasabah tersebut, ia yakin akan semakin bagus dan ditunggu masyarakat.

“Kalau Republika mau mengemas lebih jauh kemasannya ditambah tidak ada masalah karena memperindahkan,” kata Aher seraya mengatakan, setiap tahun ia selalu berusaha hadir ke acara muhasabah Republika.

Editor: Sarono PS

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *