Alex Noerdin minta manajemen Sriwijaya FC lunasi uang muka tertunggak

SWARANEWS.CO.ID, PALEMBANG|Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya FC melunasi uang muka (dp) pemain musim lalu yang hingga kini masih tertunggak.

Alex yang dijumpai seusai memberikan paparan review kinerja Pemprov Sumsel 2017, di Palembang, Rabu, mengatakan persoalan itu telah sampai ke telinganya dan dirinya secara langsung telah menginstruksikan Direksi PT SOM untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya sudah dengar itu. Akan diselesaikan segera,” ujar Gubernur selaku pembina Sriwijaya FC.

Beberapa pemain yang memperkuat Sriwijaya FC musim lalu diketahui belum menerima pelunasan uang muka seperti Tijani Belaid, M Robby, Yu Hyun Koo.

Berdasarkan pantauan wartawan pada latihan tim di Stadion Bumi Palembang, Senin (25/12), M Robby secara lisan menyampaikan perihal ini ke Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat.

Gubernur menyadari kondisi yang dihadapi pemain SFC tersebut sehingga berjanji akan mengawal permasalahan ini dan meminta jajaran Direksi PT SOM menyelesaikannya dalam waktu dekat.

“Ini bukan pemain yang baru. Ini yang musim lalu. Lagi diusahakan. Ini tanggung jawab PT SOM,” kata Alex.

Sementara itu, Dirut PT SOM, IGB Surya Negara menjawab pertanyaan terkait masalah tersebut dengan santai. Menurutnya, saat ini PT SOM sedang menunggu masuknya dana dari sponsorship dan piutang pengelola Liga sebesar Rp 7,5 Miliar.

“Begitu uang dari Liga dan Sponsor masuk, kita selesaikan semua. Saat ini kondisi kas SFC sedang kosong,” kata dia.

Editor: Sarono  PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *