Kapolres Musirawas: Semakin Tinggi Pangkat Semakin Besar Tanggung Jawab

 

SWARNANEWS.CO.ID,  MUSIRAWAS – Delapan orang anggota Polres Musirawas naik pangkat. Upacara bagi anggota yang naik pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro di lapangan apel Polres Musirawas, Jumat (29/12/2017).

Delapan anggota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi tersebut adalah Aiptu Edi Gumai, Aipda Amir Sarifudin, Brigadir Andi Eko, Brigadir Nora Dita, Briptu Agus Syahputra, Briptu Aang Veronica, Briptu Dwi dan Briptu Jaka Kumbara.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan Polri kepada anggotanya.

Prosesi kegiatan kenaikan pangkat atau dikenal dengan istilah korp raport merupakan kegiatan yang sakral.

Ia menekankan, kenaikan pangkat hendaknya menjadi motivasi bagi anggota untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Walaupun dilaksanakan dalam bentuk yang sederhana, kita harus menanamkan dalam hati untuk mencintai Institusi Polri dan menghargai pangkat yang diberikan dengan lebih bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

Semakin tinggi pangkat akan semakin besar tanggung jawabnya,” ujar AKBP Bayu Dewantoro, saat upacara kenaikan pangkat di Mapolres Musirawas, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu, kegiatan korp raport upacara kenaikan pangkat ini dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Musirawas Ny Devi Bayu.

Selain itu, para isteri dan suami dari anggota yang naik pangkatjuga dihadirkan.

Tujuannya agar keluarga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas suami atau isteri, sehingga dapat menjalankan tugas memberikan pelayanan semakin baik kepada masyarakat.

Editor: Sarono PS

Sumber: Sripoku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *