Polres OKU Timur Terima Mobil Bantuan Untuk Penyuluhan

SWARNANEWS.CO.ID, OKU TIMUR| Guna menunjang dan mendukung kegiatan polisi dalam melakukan kegiatan penyuluhan bidang hukum di masyarakat. Polres OKU Timur mendapat bantuan satu unit mobil penyuluhan Binmas dari Polda Sumsel.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan mobil penyuluhan Binmas dilengkapi dengan televisi, proyektor, laptop printer, untuk penyuluhan tentang hukum, keamanan.

“Mobil penyuluhan Binmas sebagai sarana alat bantu sosialisasi tentang Kamtibmas, dan tugas kepolisian lainnya. Bahkan mobil ini bisa untuk pemutaran film. Sehingga jika ada kegiatan penyuluhan masyarakat juga bisa menonton film yang tentunya ada hubungan dengan Kamtibmas dan hukum,”katanya Minggu (31/12/2017).

Ia menambahkan, dengan diputarkan film masyarakat akan menjadi terhibur dan tidak jenuh saat mendengarkan pesan yang disampaikan anggota kita. Dan kepada anggota diharapkan dengan adanya mobil ini bisa lebih aktif, dengan mobil ini juga anggota bisa mendatangi sasaran yang jauh dan bisa menjangkau daerah-daerah yang selama ini tidak bisa dijangkau. Sehingga keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan.

“Jika selama ini anggota kesulitan untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh dengan mobil ini bisa dijangkau dan kita bisa menyentuh masyarakat,”tegasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detik.sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *