Gubernur minta penggunaan anggaran harus efektif

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta jajarannya dalam menggunakan anggaran harus tepat sasaran, efektif dan digunakan sesuai peruntukannya.

“Saya minta gunakan anggaran sesuai peruntukannya karena anggaran kita sangat terbatas,” kata gubernur saat menyerahan daftar isian pelaksana (DIPA) anggaran 2018 di Palembang, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan bila penggunaan anggaran tepat sasaran maka pembangunan akan semakin efektif. Apalagi Sumsel telah menerima penghargaan terbaik dalam pengelolaan anggaran harus dipertahankan.

Jadi itu harus dijadikan dasar dalam pengelolaan anggaran supaya pembangunan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, katanya, efesiensi anggaran hal yang utama dalam berbagai pembangunan.

Yang jelas, kata Alex perlu ada efesiensi dalam bidang belanja pegawai dan perjalanan dinas, sebab semua itu dilakukan karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games XVII pada 2018 sehingga efesiensi sangat diutamakan.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sumatera Selatan Sudarso mengatakan, gencarnya pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan menjelang Asian Games 2018 turut mendapatkan dukungan Pemerintah Pusat.

Dia menjelaskan, ada beberapa kebijakan terkait belanja di tahun depan yang mengalami perubahan, salah satunya mengenai anggaran yang sebelumnya masuk ke sektor belanja bansos.

Sementara tahun depan ada beberapa yang diletakan ke dalam belanja barang, ujar dia.

Berdasarkan data Sumsel menerima Dipa Tahun 2018 sebesar Rp42, 08 triliun untuk lembaga vertikal, dinas dan para bupati serta wali kota yang ada di provinsi tersebut.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *