Pangdam Sriwijaya bantu anak yatim

SWARNANEWS.CO.ID , PALEMBANG |Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal AM Putranto membantu anak yatim menyambut pergantian tahun, di Masjid Markas Kodam II/Sriwijaya, Minggu (31/12) malam.

Seratus anak yatim dari berbagai panti asuhan di wilayah Palembang itu, mendapat tali asih dari Kodam II/Sriwijaya yang diberikan langsung Pangdam Putranto saat menyambut malam pergantian tahun tersebut.

Pangdam mengatakan, pihaknya mengajak seluruh prajurit dalam jajarannya untuk memaksimalkan kegiatan yang bermanfaat antara lain membantu masyarakat kurang mampu seperti anak yatim.

“Isi dengan kegiatan yang bermanfaat dalam menyambut tahun baru sekarang ini,” kata Pangdam lagi.

Selain itu, Pangdam minta kepada para prajurit dalam jajarannya untuk mengevaluasi diri apa yang telah dibuat sepanjang tahun 2017 dan hendaknya dijadikan acuan dalam menjalani 2018.

Memang, lanjut Pangdam, beragam cara masyarakat Indonesia dalam menyambut pergantian tahun Masehi ini.

Namun, lanjut dia, lebih baik lagi malam pergantian tahun diisi dengan kegaiatan bermanfaat terutama bagi warga sekitar.

Dalam momentum pergantian tahun 2017 ke 2018, jajaran Kodam II/Sriwijaya memberikan tali asih sekaligus berdoa bersama dengan anak yatim piatu.

Jadi, dalam tahun baru ini hendaknya diisi kegiatan yang bermanfaat dengan bermuhasabah dan berdoa bersama serta jangan melakukan kegiatan negatif yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga minta supaya jajarannya menjadikan malam pergantian tahun sebagai sarana evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek, baik bersifat vertikal atau hubungan antara manusia dengan Allah SWT maupun horizontal hubungan dengan sesama manusia dalam kehidupan sosial.

Menurutnya, melalui doa bersama yang dipanjatkan ini semoga semua pihak diberikan kekuatan serta kemudahan dalam menghadapi 2018, sehingga kehidupan akan lebih baik lagi.

Dalam doa bersama dan pemberian tali asih itu, juga dilakukan tausiah yang dipimpin ustaz H Arwandi, serta dihadiri masyarakat dan jajaran pejabat Kodam II/Sriwijaya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *