Over Target. Dana Pihak Ketiga Bank Sumsel Babel Muaraenim Tembus Rp1,07 Triliun

Dana Pihak Ketiga yang dihimpun Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muaraenim tahun 2017, over target tembus hingga Rp 1,07 triliun dari target yang ditetapkan Rp 772 miliar.

“Kenaikan ini cukup signifikan bila dibandingkan tahun 2016 hanya Rp 623 miliar,” ujar Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Muaraenim Normandi Akil pada acara Penarikan undian tabungan Pesirah Super Grand Prize dan Grand Prize di BSB Capem Tanjungenim, Kamis (4/1/2018).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten III Pemkab Muaraenim Ibrahim Ilyas, Pimpinan Cabang Pendopo Abraham, Capem BSB Tanjung Enim Benny Maryanto, Capem BSB Syariah Desman Jaya, Capem BSB Pulau Panggung Tri Novianti dan ratusan tamu undangan.

Sedangkan yang berhasil mendapatkan hadiah grand prize mobil Innova yakni Mai Ariyanti nasabah dari BSB Cabang Muaraenim.

Menurut Normandi, perkembangan BSB Muaraenim semakin terpecaya, ini terbukti dari simpanan Dana Pihak Ketiga pada tahun 2017 sebesar Rp 1,07 triliun, bila dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 623 miliar.Padahal target yang diberikan oleh BSB pada tahun 2017 adalah Rp 772 miliar.

Saat ini, sebagian masyarakat ada yang masih berpendapat jika Bank Sumsel Babel mengurusi Pemda atau Kantor Pemerintahan saja, padahal dana pihak ketiga yang paling besar adalah berasal dari masyarakat sekitar 83-85 persen, selebihnya baru dari Pemda.

“Kerahasiaan terpercaya, reputasi perbankan jika nilai simpanannya diberitahu ke orang lain.Kalau ada karyawan saya yang ngasih tahu berat hukumannya bisa diberhentikan, paling ringan kena teguran keras,” tukas Normandi.

Pada tahun 2018, kata Normandi, BSB Muaraenim akan menambang jaringan kantor di Kecamatan Belimbing, di sekitar Islamic Centre dan di Kecamatan Tanjung Agung untuk mendukung perekonomian daerah dan memberikan pelayanan terbaik.

Kabupaten Muaraenim salah satu pemegang saham yang cukup besar dan itu berkat kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Jadi walaupun beban kerja, volume kerja meningkat namun senyum harus tetap, sebab senyuman adalah ibadah dan gratis. Insya Allah pada tahun 2018 Kantor BSB Cabang Muaraenimdibangun tiga lantai,” ujarnya.

Bupati Muaraenim yang diwakili Asisten III Ibrahim Ilyas, bahwa kehadiran BSB di Kabupaten Muaraenim sudah banyak berperan dan berkiprah ikut membangun Kabupaten Muaraenim.

Pesirah adalah program primadona BSB sehingga sewajarnya diberikan reward dan hadiah berupa undian ini.

Kegiatan undian Ini dilaksanakan dua tahun sekali yakni bulan Januari dan Juli dengan hadiah mobil, motor, kulkas, TV dan lain-lain.

Dengan besarnya dana pihak ketiga ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap BSB Muaraenim.

Editor: Sarono PS

Sumber: Tribhun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *