Selain ESP, Nama Irwansyah Masuk Pembahasan Cawagub IM

SWARNANEWS.CO,ID , PALEMBANG| Siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ishak Mekki (IM) pada Pilgub, 27 Juni nanti masih belum deal. Meskipun sudah memiliki syarat dukungan partai yang cukup (Demokrat, PPP dan PBB), Ishak Mekki tidak mau gegabah menentukan pasnagan dan memilih untuk mengumumkan di akhir masa pendafataran.

Insya Allah tanggal 7-8 diumumkan, sekalian pendaftaran. Untuk partai koalisi masih yang alam, PD, PBB dan PPP,” kata ketua Bapilu DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki kepada wartawan kemarin (4/1).

Dikatakan, nama nama-nama calon wakil gubernur masih dalam tahap pembahasan di partai. Ia pun tidak menafikan nama yang sekarang ini beredar seperti Eddy Santana Putera (mantan wako Palembang) dan M Irwansyah (Wako Pangkalpinang) masuk pembahsan kuat untuk perpasangan pada pesta rakyat nanti. “Bisa jadi juga ada nama-nama diluar itu (ESP dan Irwansyah, red). Yang pasti kita umumkan pas pendaftaran atau H-1 pendaftaran,” ungkapnya.

Diketahui, Pilgub Sumsel sendiri diprediksi bakal diikuti 3-4 pasangan calon, saat ini baru Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) yang positif berpasangan. Keduanyapun sudah cukup syarat dukungan partai (Nasdem 5 kursi, PAN 6 kursi dan Hanura 5 kursi). Prediksi calon lainnya yang juga sudah cukup dukungan Dodi Reza Alex yang akan mengggandeng Giri Ramandha (Golkar 10 kursi dan PKB 6 kursi).

Lalu, Ishak Mekki (Demokrat, PPP dan PPP total 15 kursi), dan Aswari Rivai (Gerindra plus PKS total 15 kursi), tapi untuk dua kandidat ini belum deal pasangannya. Disis lain, PDI Perjuangan yang memiliki 13 kursi di DPRD Sumsel menjadi kunci dalam menentukan koalisi partai dan pasangan calon.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detik.sumsel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *