Kandidat Sepakat Pilkada Damai

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pilkada Sumsel diikuti empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur setelah resmi mendaftar ke KPU Sumsel, 8-10 Januari. Terdiri dari, pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyudin diusung Demokrat, PPP dan PBB, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda (Golkar, PDIP dan PKB), Heman Deru-Mawardi Yahya (Nasdem, PAN dan Hanura) dan Aswari Rivai-M Irwansyah (Gerindra-PKS).

Meskipun siap berkompetisi pada pesta rakyat 27 Juni nanti dengan menyiapkan seluruh strategi pemenangan, keempat pasangan calon sepakat Pilkada damai dan meminta agar masyarakat dapat memilih kandidat sesuai dengan hati nurani demi pesta demokrasi yang berkualitas. “Saya mengajak untuk bersama menjaga Sumsel dan dalam kampanye nanti tidak ada sentimen negatif yang disebarkan, melainkan kampanye positif ke masyarakat,” kata Cagub Herman Deru.

Hal senada diungkapkan oleh Cagub Dodi Reza Alex. Menurutnya, Pilgub Sumsel harus sukses dan terpilih pemimpin yang terbaik guba melanjutkan pembangunan Sumsel yang sudah on the track. “Kita pertahankan Sumsel Zero Conflic, tidak ada permusuhan dalam pilkada ini, enjoy saja dan meminta kepada tokoh agama ikut mendoakan Pilkada Sumsel berlangsung damai,” sebutnya.

Demikian pula Ishak Mekki, mantan bupati OKI dua periode ini menututrkan Pilgub Sumsel harus menjadi contoh bahwa pesta demokrasi dapat berjaland engan aman dan lancar tanpa kendala apapun. “Jangan sampai ada money poltic,” harapnya.

Terpisah, Cagub Aswari Rivai mengajak kandidat menawarkan program terbaik kepada pemilih dalam kampanye nanti daripada sibuk black campaign. Apalagi, kata Aswari zaman now ini masyarakat sudah tahu dan bisa mengakses kanidat secara utuh lengkap dengam treck record dan pengalaman kepemimpinannya. “Kita tawarkan program untuk masyarakat, kita mengajak memilih, kami tawarkan saya dan pasangan saya kandidat termuda, M Irwansyah,” tukasnya.

KPU-Bawaslu Sumsel Siap Tansparan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel siap transparan dalam menyelenggarakan Pilkada Sumsel. Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi mentakan, tahapan Pilkada pasca pendaftaran calon langsung mengikuti serangkaian tes kesehatan, psikotes dan narkoba oleh lembaga yang ditunjuk oleh KPU Sumsel. “Prinsipnya KPU melayani untuk mengahsilkan Pilkada yang berkualitas,” kata Naafi sembari menerangkan  penetapan pasangan calon sesuai jadwal, 12 Februari nanti.

Demikian juga dengan Bawaslu. Lembaga pengawas pemilu ini siap memastikan pengawasan pesta rakyat Sumsel susuai dengan tahapan dan aturan. “Kita sudah siapkan timnya,” kata Pimpinan Bawaslu Divisi Hukum dan Penindakan, Iwan Ardiansyah SH. Menurutnya, menjamin Pilkada berkualitas Bawaslu juga akan memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan baik oleh pasangan calon, tim pemenangan dan juga penyelenggara pemilu sampai ke tingkat bawah. “Struktur pengawasan telah kita siapkan, termasuk pengawasan terhadap- kemungkinan keterlibatan ASN. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada temuan pelanggaran sealam pilkada ini,” harapnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel

     

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 komentar

  1. My coder is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on a variety of websites for about a year and am anxious about switching to another platform. I have heard fantastic things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress content into it? Any kind of help would be really appreciated!

  2. One of the leading academic and scientific-research centers of the Belarus. There are 12 Faculties at the University, 2 scientific and research institutes. Higher education in 35 specialities of the 1st degree of education and 22 specialities.