BPH Migas Ultimatum Bakrie dan Rekind Segera Bangun Pipa Gas

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA |Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) telah mengultimatum PT‎ Bakrie & brothers Tbk dan PT Rekayasa Industri  (Persero) atau Rekind. Dalam ultimatum tersebut, BPH Migas meminta kepada kedua perusahaan tersebut untuk segera membangun ruas pipa yang telah dimenangkan.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan, ‎BPH Migas telah memanggil petinggi Bakrie & brothers dan Rekind. BPH Migas juga telah memberikan catatan kepada dua perusahaan tersebut.

“Bakrie dan ‎Rekayasa Industri itu sudah dipanggil BPH Migas beberapa kali dan keduanya sudah kami buatkan notulen,” kata Fanshurullah, di Jakarta, Rabu.

Fanshurullah mengungkapkan, Bakrie & Brothers memenangkan lelang pembangunan ruas pipa Kalimantan ‎- Jawa (Kalija) pada 2006. Tapi sampai saat ini, perusahaan tersebut belum juga memulai pembangunan pipa yang telah dimenangkan tersebut.

BPH Migas pun meminta Bakrie & Brothers berkomitmen memulai pembangunan ruas yang terbentang sepanjang 1.115 kilometer (km), dari Bontang Kalimantan Timur sampai Jawa Tengah pada tahun ini.

“Bakrie itu sudah kami panggil beberapa kali. Kami minta untuk memberikan komitmen pada 2018 ini bisa segera dibangun,” kata Fanshurullah.

Dia melanjutkan, sedangkan Rekayasa Industri telah memenangkan lelang pembangunanan ruas pipa Cirebon-Semarang sepanjan 235 km. BUMN tersebut juga telah mendapat ultimatu‎m dari BPH Migas untuk segera memulai pembangunan ruas pipa tersebut.

“Rekind sudah kami ultimatum dan sudah sepakat bulan Juli akan groundbreaking,” tutur Fanshurullah.

Jika sampai Juli 2018 ultimatum yang dikeluarkan BPH Migas tidak dilaksanakan, maka lembaga tersebut akan mencabut hak pemenang lelang dan proyek pembangunan pipa gas tersebut akan dilelang ulang.

“Jadi kalau seandainya Juli 2018 Rekind tidak melaksanakan itu, maka BPH Migas melalui sidang komite bisa melakukan mencabut itu melelang ulang atau menunjuk badan usaha lainnya,” ujarnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar

  1. Simply want to say your article is as amazing. The clearness in your post is simply excellent and i can assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your RSS feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please continue the rewarding work.

  2. Hi, I do believe your website might be having internet browser compatibility issues. When I look at your website in Safari, it looks fine however when opening in Internet Explorer, it has some overlapping issues. I just wanted to give you a quick heads up! Apart from that, great blog!