KPU OKU mendistribusikan kelengkapan DP4

SWARNANEWS.CO.ID, Baturaja | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mulai mendistribusikan daftar penduduk pemilih potensial pemilu sebagai dokumen kelengkapan untuk pemilihan umum di wilayah itu.

“Hari ini (Kamis) kita mendistribusikan karena pada 19 Januari 2018 semua kelengkapan ini harus sudah ada di petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP),” kata Divisi Data Program dan Perencanaan KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Erwin Suharja melalui Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yudi Risandi di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya mulai melakukan distribusi kelengkapan pencocokan serta penelitian (coklit) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang nantinya diteruskan ke panitia pemungutan suara (PPS), dan selanjutnya ke PPDP.

Yudi menjelaskan, Jenis dokumen dan kelengkapan untuk coklit yang didistribusikan itu seperti dokumen Daftar Pemikuh Model A-KWK yaitu daftar Pemilih yang disampaikan oleh KPU kabupaten/kota untuk diperiksa.

“Daftar Pemilih Baru Model A.A-KWK yaitu formulir kosong untuk mencatat pemilih yang belum terdaftar. Tanda Bunyi Pendaftaran Pemilih (Model A.A.1-KWK), Stiker bukti coklit ini akan ditempel pada setiap kepala keluarga di rumah warga pemilih,” kata Yudi.

Petugas PPDP ini nantinya, kata dia, dilengkapi baju seragam, topi dan kartu identitas petugas pemilu sebagai tanda dalam menjalankan tugas.

“Jika tidak ada kartu pengenal usir saja, sebab petugas PPDP dilengkapi dengan kartu identitas,” jelasnya.

Yudi menambahkan, untuk jumlah DP4 di kabupaten ini tercatat sebanyak 254.831 yang akan ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti.

editor : Sarono ps

sumber : sumsel.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 komentar

  1. Wonderful goods from you, man. I’ve keep in mind your stuff prior to and you’re simply too great. I really like what you’ve got here, really like what you’re stating and the best way in which you assert it. You are making it entertaining and you still take care of to stay it sensible. I cant wait to read far more from you. This is actually a terrific website.

  2. One of the leading academic and scientific-research centers of the Belarus. There are 12 Faculties at the University, 2 scientific and research institutes. Higher education in 35 specialities of the 1st degree of education and 22 specialities.

  3. Hello there, simply became aware of your blog through Google, and found that it is really informative. I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate when you continue this in future. Lots of other people might be benefited from your writing. Cheers!