Kembangkan Usaha Properti di Tiga Lokasi Strategis

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Pesatnya pembangunan kota Palembang berdampak pada tingginya minat dan permintaan masyarakat akan rumah layak huni di daerah perkotaan. Terlebih semakin banyaknya pendatang membuat tingginya pertumbuhan jumlah penduduk di Palembang setiap tahun. Celah inilah yang dimanfaatkan oleh PT  Semadak Serunting Sakti Palembang (S3P) terus mengembangkan usaha properti di kota pempek ini.

“Meskipun ekonomi sedang lesu dan daya beli masyarakat mengalami penurunan, namun bisnis rumah masih tetap stabil, karena membeli rumah adalah investasi, sehingga harga tanah atau rumah tiap tahunnya bukan mengalami penurunan namun mengalami peningkatan,” kata Dirut PT S3P, Abdullah Taufik SE MM saat dibincangi, Jum’at (26/1).

Ia menjelaskan, sebelumnya sudah membuat perumahan di daerah Tanjung Barangan dan Gandus. Tahun ini, rencananya bakal mengembangkan kembali di lokasi tersebut dengan tambahan lokasi di Soak Bujang Kecamatan Sukarame. “Tiga lokasi ini adalah lokasi yang strategis, karena tiga lokasi sangat terjangkau dengan pusat kota, sehingga bakal banyak konsumen yang berminat untuk membeli rumah dilokasi ini,” kata Taufik yang juga mantan jurnalis ini.

Ia menjelaskan, untuk di Gandus ada sekitar 13 hektar lahan yang akan dibangun, sebanyak 700 unit rumah, sedangkan untuk di Soak ada sekitar 600 rumah yang akan dibangun sedangkan untuk di Tanjung Barangan dikembangkan yaitu perumhan Le Gren 3 yang terus diperluas. “Untuk di Le Gren 3 sudah cukup banyak rumah yang laku, namun nanti akan kita kembangkan lagi, di Le Gren sudah ada fasilitas umum seperti Masjid, dan lainnya. Untuk jalan sudah bagus, air bersih sudah ada, listrik dan lainnya, fasilitas sudah sangat memadai,” ungkapnya.

Masih menurut Taufik, sebagai pengembang ia mengeluhkan kebijakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dicanangkan oleh pemerintah, karena harga rumah mengalami peningkatan untuk rumah subsidi dengan tipe 36 dipatok Rp 130 juta. “Dengan FLPP ini kami tidak boleh lagi mengunakan besi ukuran 8 namun harus 10 sehingga membuat kami harus mengeluarkan modal yang lebih besar dari sebelumnya,” keluhnya.

Menurutnya, modal yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah saja butuh Rp 40 juta, sedangkan harga tanah dipatok Rp 50 juta, dari pembangunan tersebut pihaknya hanya mendapatkan keuntungan 20 persen dari Rp 130 juta. “Disisi lain juga  para pengembang mengeluarkan modal yang cukup besar karena modal untuk membeli material cukup besar, kadang kalah harga material ini juga mengalami keniakan, oleh karena itu dirinya berharap harga material tidak lagi mengalami kenaikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk menyiasti agar penjualan rumah laku, maka pihaknya menawarkan berbagai program mulai dari duit muka (DP) murah dan angusran yang ringan, dengan itu maka rumah yang dijual dapat laku. “Yang paling penting selama ini tetap mengutamakan kualitas dan strategis dengan itu maka akan semakin banyak konsumen yang membeli rumah, dan tentu tim marketing yang diturunkan juga aktif melakukan penjualan dengan terjun langsung menemui konsumen baik di Palembang maupun luar Palembang,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 komentar

  1. I have been surfing online more than three hours these days, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty value enough for me. In my opinion, if all website owners and bloggers made just right content as you did, the internet will be much more useful than ever before.

  2. I do agree with all the ideas you have introduced on your post. They are very convincing and will definitely work. Still, the posts are too quick for novices. May just you please extend them a bit from next time? Thank you for the post.

  3. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.

  4. Have you ever thought about publishing an e-book or guest authoring on other websites? I have a blog centered on the same information you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my audience would enjoy your work. If you are even remotely interested, feel free to send me an e-mail.