Bupati OKI Resmikan Kantor Desa Sukajaya

SWARNANEWS.CO.ID KAYUAGUNG | Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, secara resmi menandatangani peresmian Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (29/1). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar juga sekaligus melanjutkan kegiatan tandang desa untuk berdialog dan lebih dekat dengan warga OKI.

Kepala Desa Sukajaya, Ini Gede Pedoman menjelaskan, kantor desa yang diresmikan tersebut merupakan realisasi dari Dana Desa (DD). “Kami berterimakasih kepada pak Bupati telah berkesempatan dan berkenan meresmikan kantor desa kami,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Bupati tersebut sekaligus menjadi obat mujarab kerinduan warga masyarakat terhadap pemimpinnya. “Di desa ini, ada banyak suku, dan agama, dengan kemajemukan itu, alhamdulillah di sini tetap damai dan selalu dalam kerukunan. Semoga kebersamaan ini dapat menyatukan pemikiran untuk terus mendukung terwujudnya program membangun OKI dari Desa,” jelasnya.

Ditambahkan salah seorang tokoh masyarakat setempat, I Nyoman bahwa, program membangun dari desa tersebut saat ini sudah dapat dirasakan. Dirinya juga mengakui program ini sangat luar biasa. “Seluruh infrastruktur di desa terbangun dengan bagus,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, H Iskandar SE mengatakan, program membangun dari desa tersebut juga telah sejalan dengan nawa cita Presiden yang menginginkan membangun dari pinggiran. “Pinggiran yang dimaksud ya ini, membangun dari desa,” ujar Iskandar SE.

Diakuinya, program membangun dari desa ini telah banyak memberikan perubahan di OKI, oleh karena itulah dirinya tetap ingin melanjutkan program yang telah ia bawa dan canangkan ini. “Kalau saya mampu, apapun akan saya berikan untuk OKI. Yakinlah, yang diinginkan saat ini adalah fokus membangun,” katanya.

Memang terlihat lambat, lanjut Bupati, ini juga beriringan dengan kemajuan teknologi saat ini yang membuat semuanya serba cepat sehingga hal ini terkesan lambat. “Perkiraan saya, 2.022 masyarakat sudah bisa menikmati jalan ini. Dan ini terukur, tidak mengada-ada,” ungkapnya.

“Untuk pendidikan, kesehatan, pertanian seperti cetak sawah, bantuan benih dan traktor hingga asuransi pertanian dan peternakan telah dijalankan. Tinggal infrastruktur yang selanjutnya akan kita fokuskan,” pungkas Iskandar.

Editor: Sarono PS

Sumber Beritamusi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 komentar

  1. I’ve been exploring for a little bit for any high-quality articles or blog posts in this kind of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this site. Reading this info So i’m satisfied to exhibit that I have a very just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed. I so much no doubt will make certain to don?t put out of your mind this site and give it a look on a constant basis.

  2. naturally like your web-site however you need to check the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling problems and I in finding it very bothersome to tell the truth on the other hand I will certainly come back again.

  3. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.

  4. Thank you for some other informative web site. Where else may just I am getting that kind of info written in such a perfect method? I have a undertaking that I am simply now operating on, and I have been at the glance out for such information.

  5. Pretty section of content. I just stumbled upon your web site and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently fast.