Pemkab Musi Banyuasin tingkatkan akreditasi kinerja

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU |Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan akreditasi kinerja untuk memaksimalkan pelayanan dan program kerja di setiap instansi.

“Berdasarkan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) 2017 mendapat predikat B, akreditasi kinerja itu pada tahun ini diupayakan lebih baik lagi,” kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi di Sekayu, Senin.

Menurut dia, untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Bumi Serasan Sekate ini, pihaknya berupaya memaksimalkan pelayanan dan program kerja di setiap instansi atau organisasi pemerintah daerah (OPD).

Kinerja instansi di jajaran Pemkab Musi Banyuasin didorong terus meningkat seiring dengan meningkatnya pendapatan anggaran tiap tahun untuk menunjang berbagai program kerja.

Dengan meningkatnya kinerja OPD di kabupaten ini, target untuk meraih predikat A dalam hal akuntabilitas kinerja instansi pemerintah bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.

“Tahun depan harus bisa diraih predikat A. Kita harus optimis dan tentu kalau dilakukan dengan serius dan maksimal pasti akan tercapai,” ujar Apriyadi.

Ia menjelaskan bahwa Kemenpan-RB tidak lagi menjadikan tolok ukur keberhasilan suatu pemerintahan dengan keberhasilan meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) seperti yang digunakan selama ini.

Untuk mengukur keberhasilan suatu pemerintahan, Kemenpan-RB meminta seluruh daerah pada tahun 2019 minimal mendapatkan predikat B dalam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, kata Sekda.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *