4 Paslon Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Empat kandida kandidat bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Dari keempat bapaslon, semuanya dipastikan lolos tes kesehatan dan memenuhi syarat.
“Empat bapaslon yang menyikuti pemeriksaan kesehatan dinyatakan lolos, sehat jasmani dan rohani,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang Syarifuddin, Kamis (18/1).
Dalam rapat pleno pemberitahuan hasil penelitian persyaratan pencalonan dan calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018, keempat bapaslon juga dinyatakan lolos verifikasi faktual ijazah.
“Verifikasi faktual ijazah para pasangan calon, baik yang SMA, S1 dan S2 di Palembang, Jakarta, Bandung maupun Surabaya, sudah dibuktikan keabsahannya. Kami telah mendapatkan keterangan dari pihak sekolah dan Perguruan Tinggi yang bersangkutan. Dipastikan sah dan memenuhi syarat,” ujarnya.
Dengan demikian, bapaslon dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Dimana untuk di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Palembang ada empat bapaslon Walikota dan Wakil Walikota yang telah di tes kesehatan.
Antara lain, kandidat petahana, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Kemudian Sarimuda-Abdul Rozak dan Mularis Djahri-Syaidina Ali. Terakhir ialah bapaslon yang maju melalui jalur perseorangan, Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor).
Berdasarkan jadwal tahapan KPU, penetapan paslon dilakukan pada 12 Februari mendatang. Sementara untuk bapaslon perseorangan, Muhammad Akbar Alfaro-Hernoe Roespriadji, masih harus menyempurnakan berkas dukungan.
Paslon Akhor harus memperbaiki syarat dukungan karena hasil rekapitulasi hanya 26.711 dukungan yang memenuhi syarat, sehingga paslon Akhor kekurangan 47.650 dari total syarat dukungan untuk mendaftar berjumlah 74.361.
Sesuai Peraturan KPU harus dikali dua lipat perbaikan sejumlah 95.300 dukungan. Sesuai jadwal pasangan ini harus menyerahkan dukungan batas waktu sampai 20 Januari.

Editor: Sarono PS

Sumber: Ampera.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Hi there just wanted to give you a quick heads up. The text in your content seem to be running off the screen in Firefox. I’m not sure if this is a format issue or something to do with internet browser compatibility but I thought I’d post to let you know. The layout look great though! Hope you get the problem resolved soon. Cheers

  2. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.