587 narapidana di (Lapas) Klas II B Muara Enim berikan hak suaranya.

SWARNANEWS.CO.ID, Muara Enim Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 27 Juni 2018 mendatang, sebanyak 587 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Muara Enim akan ikut memberikan hak suaranya.
Kepala Lapas Klas II B Muara Enim Rudik Erminanto mengatakan, 587 narapidana tersebut masih masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).
Namun, hingga hari H pencoblosan kemungkinan mata pilih akan berkurang atau bahkan bertambah.

“Proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) baru akan dilakukan pada April 2018. Selain itu, kemungkinan juga penghuni lapas akan berkurang, karena hingga Juni nanti narapidana ada yang bebas. Begitu pun sebaliknya, kemungkinan akan bertambah,” ungkap Rudik, Selasa (23/01/2018).
Sementara untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, terdata sebanyak 1.080 orang. “Jumlah DPS pemilihan gubernur Sumsel juga sama. Bisa berkurang atau bertambah,” lanjut dia.
Dikatakan Rudik, Lapas Klas II B Muara Enim siap mensukseskan Pilkada serentak Juni 2018 mendatang. Soal teknis, pihaknya menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim.
Terkait TPS, Rudik berharap bisa di lapas bisa didirikan dua TPS, mengingat banyaknya mata pilih. “Kita berharap, TPS khusus di lapas bisa didirikan dua TPS, supaya proses pencoblosan cepat selesai karena  jumlah mata pilih cukup banyak,” tutup Rudik.

teks : Edward

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar