Bidik Kemenangan Atas PSM, RD Terapkan Rotasi

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang – Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memastikan bakal menerapkan rotasi terhadap komposisi pemain, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/01/2018) nanti, pada laga kedua grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan, apalagi mengingat Laskar Wong Kito membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke fase selanjutnya, setelah dilaga sebelumnya takluk 1-0 atas Persib Bandung di partai pembuka.

Apalagi eks arsitek T-Team itu mengisyaratkan, dirinya bakal merombak hampir 50 persen pemain dalam starting line up, termasuk pemain asing. Untuk menghadapi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Akan tetapi terlepas dari itu, rencana untuk melakukan perubahan komposisi pemain pada laga kedua tersebut, memang telah sesuai komitmen dan janji RD sebelumnya.

Bahwa dirinya akan menjadikan Turnamen Piala Presiden 2018 sebagai ajang pemanasan dan ujicoba, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018, yang merupakan target utamanya.

Dengan cara ini, RD berharap seluruh pemain dapat memperoleh kesempatan untuk merasakan atmosfer kompetisi, sesuai program yang telah dicanangkannya.

Setelah sebelumnya pemain mengikuti jadwal latihan fisik dan strategi yang padat, selama sebulan penuh di Palembang.

“Rotasi perlu dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan masing-masing pemain, maupun secara tim. Dalam menyerap materi latihan selama ini dan menetapkannya dilapangan. Sehingga kita bisa mengetahui apa saja kekurangan yang masih ada dan harus segera dibenahi sebelum kompetisi bergulir,”ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan RD, meskipun dirinya bakal menerapkan rotasi terhadap pemain. Namun bukan berarti pertandingan melawan PSM Makassar dianggap tidak penting. Bahkan dia menyebut jika laga tersebut sangat penting.

Karena itu RD tetap memasang target tinggi berupa kemenangan, agar Laskar Wong Kito tetap memiliki kesempatan lolos ke babak berikutnya.

Walaupun diakuinya, anak asuhnya tidak akan mudah meraihnya, karena tim lawan juga dipastikan bakal bermain ngotot.

Setelah dilaga perdananya, mereka mengejutkan kalah atas tim promosi PSMS Medan dengan skor akhir 2-1.

“PSM tim kuat. Tapi kita akan berusaha tampil lebih baik daru sebelumnya, demi meraih kemenangan. Sebab turnamen inj juga penting untuk persiapan tim kita, sebelum tampil di kompetisi Liga 1 nanti,”ucapnya.

editor :Sarono ps

sumber :detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Terrific article! This is the type of information that are supposed to be shared around the internet. Disgrace on the seek engines for now not positioning this post upper! Come on over and discuss with my site . Thank you =)

  2. Whats up very nice blog!! Guy .. Beautiful .. Amazing .. I will bookmark your blog and take the feeds also? I am glad to seek out numerous useful information here in the publish, we need develop more strategies in this regard, thank you for sharing. . . . . .