Fokus Persiapkan Tim, RD Tak Terpengaruh Psywar PSM

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Sriwijaya FC tidak akan terpengaruh dengan pernyataan yang dilontarkan oleh kubu PSM Makassar, yang bakal menurunkan tim pelapis pada laga kedua grup A Turnamen Piala Presiden 2018, yang akan dihelat Minggu (21/01/2018) besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, dirinya tidak akan memikirkan apapun yang akan dilakukan tim lawan dan memilih fokus mempersiapkan anak asuhnya, guna menghadapi pertandingan kedua nanti. Bagi dia, apapun yang akan dilakukan kubu lawan merupakan hak mereka dan dirinya mengaku akan tetap respect dengan klub asal Sulawesi Selatan itu.

“Saya lebih memilih fokus dengan persiapan tim kita sendiri. Karena sejak awal kami sudah menyatakan, turnamen ini akan kita maksimalkan untuk mematangkan persiapan tim dan mencoba kemampuan seluruh pemain. Kita tidak memikirkan hal yang lain. Kita juga tidak memasang target apapun dalam turnamen ini,”ungkapnya, Jum’at (19/01/2018).

RD juga menyatakan, apapun strategi dan keputusan yang akan diambil oleh manajemen maupun jajaran pelatih PSM Makassar pada pertandingan melawan Laskar Wong Kito nanti. Bagi dia, tim berjujuluk Juku Eja itu tetapkan merupakan salah satu klub besar di Indonesia, yang harus diwaspadai.

Karena itu, dia tidak akan menganggap remeh, apalagi menandang sebelah mata PSM Makassar dan meminta anak asuhnya bermain dengan konsentrasi tinggi, serta jangan sampai lengah. Meskipun banyak pihak yang memprediksi SFC bakal menang mudah, lantaran tim lawsn lebih fokus pada turnamen Supercup Asia yang digelar di Makassar pada waktu bersamaan.

“Turnamen ini digelar sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1. Jadi saya rasa semua tim sama-sama masih memiliki problem dan belum ada yang benar-benar sudab siap menghadapi Liga. Karena itu, semua tim akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat kekurangan yamg masih ada, serta memperbaikinya, agar saat Liga 1 bergulir, performa tim lebih baik,”ucapnya.

Meski tidak memasang target apapun, RD juga memastikan bakal tetap mengincar kemenangan saat berhadapan dengan PSM Makassar nanti. Karena hal itu (kemenangan), sangat baik untuk menambah kepercayaan diri pemain dan meningkatkan mental bertanding.

“Dalam setiap pertandingan, meskipun itu hanya ujicoba. Saya selalu meminta pemain untuk tampil serius dan maksimal, serta tidak pernah mengintruksikan pemain untuk sengaja mengalah. Apalagi kita dalam masa persiapan menghadapi kompetisi,”tegasnya.

Sementara itu, Manajer SFC Ucok Hidayat mengungkapkan, meskipun RD telah menyatakan kepada manajemen klub, bahwa dirinya tidak memasang target apapun di Piala Presiden. Dia yakin Laskar Wong Kito tetap akan menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal.

“Pada pertandingan sebelumnya SFC juga bermain sangat baik dan menguasai hingga menit akhir. Kita hanya tidak beruntung saja. Sedangkan Persib lebih beruntung, sehingga dapat memanfaatkan satu kesempatan menjadi gol. Lawan PSM nanti saya yakin SFC akan tampil lebih baik,”timpalnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar

  1. I like the valuable information you provide in your articles. I will bookmark your weblog and check again here frequently. I am quite certain I will learn lots of new stuff right here! Good luck for the next!

  2. We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site provided us with useful information to work on. You have performed an impressive activity and our whole community might be grateful to you.

  3. Hi, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam responses? If so how do you stop it, any plugin or anything you can suggest? I get so much lately it’s driving me mad so any assistance is very much appreciated.