Harumkan Nama OKU, Atlet Disabilitas Dapat Reword Dari Pemkab

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA |Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan reward kepada delapan orang atlet disabilitas (penyandang cacat red) yang telah berhasil mengharumkan OKU dengan meraih medali pada ajang pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di kabupaten Muaraenim beberapa waktu yang lalu.

Pemberian Reward yang dipusatkan di gedung serbaguna Kantor Camat Baturaja Timur, selasa (30/1) ini diberikan oleh Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, didampingi Ketua Koni OKU Edy Jaya Saleh dan Asisten I setda OKU Mirdaili SSTP MSi, serta disaksikan oleh ketua Nasional Paralimpic Comitte Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan, Ryan.

Wabup OKU Johan Anuar mengaku sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh para atlet disabilitas ini, bahkan diungkapkannya dirinya tak berharap banyak dan tak merasa yakin ditengah keterbatasan yang mereka miliki.

“Tapi mereka dengan semangat membuktikan mereka mampu meraih prestasi” kata Johan saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pelantikan pengurus NPCI OKU.

Untuk itu, Johan meminta pihak terkait dalam untuk meperhatikan NPCI OKU. “Kalau saya tantang Pak Kadispora main bulu tangkis dengan Adik-adik kita ini (atlet disabilitas tuna rungu) sanggup tidak, ? Kalau sanggup saya kasih 10 juta, tapi kalau tidak tolong adik-adik NPCI ini carikan skretariat karena mereka belum punya itu” selorohnya yang disambut gelak tepuk tangan para tamu undangan.

Selain memberikan reward, pada kesempatan itu Wabup juga memberikan selamat kepada seluruh pengurus Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) OKU masa bakti 2016-2021 yang baru saja dilantik.

“Tugas kalian adalah membina seluruh atlet disabilitas OKU agar terus menorehkan prestasi membanggakan. Jika nanti para pengurua NPCI OKU menemui kendala di lapangan, maka pintu rumah dinas saya terbuka. Silahkan datang. Mudah-mudahan apa yang dikeluhkan bisa dibantu solusinya,” tegasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar