Jalintim Palembang-Ogan Ilir Rusak Parah, Rawan Kecelakaan

SWARNANEWS.CO.ID INDRALAYA |Jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang merupakan ruas jalan nasional kondisinya rusak parah. Di jalan sepanjang lebih kurang 40 kilometer itu banyak lubang besar dan dalam sehingga sering menyebabkan kecelakaan.

Salah satu ruas jalan yang kerusakannya cukup parah adalah di Desa Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir.

Di jalan tersebut terdapat sejumlah lubang besar dan dalam yang menganga di tengah jalan. Pengendara kendaraan, terutama kendaraan besar, mesti berhati-hati dan melambatkan laju kendaraannya agar kendaraannya tidak terbalik.

Kerusakan jalan itu juga sering menjadi penyebab kemacetan parah karena melambatnya laju kendaraan saat melintasi jalan yang berlubang.

Joni, warga setempat, Rabu (24/1/2018), mengatakan, kerusakan tersebut sudah berlangsung tiga bulan dan belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Joni menambahkan, warga makin kesal karena jalan rusak itu mengakibatkan warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut menjadi sulit tidur pada malam hari karena suara kendaraan yang melintasi jalan yang berlubang cukup besar.

Jalan rusak itu, ujar Joni, juga menyebabkan sering terjadinya kecelakaan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Yang paling sering adalah kendaraan roda dua yang mencapai lebih dari tujuh kali mengalami kecelakaan di jalan tersebut, sedangkan untuk kendaraan roda empat seingat saya sudah tiga kali kecelakaan di sini,” katanya.

Joni berharap pihak pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar kembali lancar dan tidak terjadi kecelakaan lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ogan Ilir Muhsin Abdullah mengatakan, pihaknya sudah pernah mengajukan perbaikan jalan tersebut ke pemerintah pusat untuk dilakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan dalam waktu jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki,” ucap Muhsin.

Permukiman yang terendam berada di sisi jalan lintas timur antara Kota Palembang dan Lampung.

Editor: Sarono PS

Sumber: KompasTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar

  1. 🌌 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik melayang ke alam semesta dari kegembiraan! 🎢 Konten yang menegangkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu ketertarikan setiap saat. 💫 Baik itu teknologi, blog ini adalah harta karun wawasan yang inspiratif! 🌟 Terjun ke dalam pengalaman menegangkan ini dari penemuan dan biarkan pikiran Anda terbang! 🌈 Jangan hanya membaca, alami kegembiraan ini! #MelampauiBiasa 🚀 akan bersyukur untuk perjalanan mendebarkan ini melalui dimensi keajaiban yang menakjubkan! 🌍

  2. Hello there I am so excited I found your webpage, I really found you by error, while I was searching on Bing for something else, Anyhow I am here now and would just like to say many thanks for a remarkable post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the minute but I have saved it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic job.

  3. Hello there! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog. Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about setting up my own but I’m not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Cheers