Kawasan TAA akan dilengkapi jalan tol

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan akan dilengkapi dengan jalan tol guna memperlancar arus lalu lintas ke areal tersebut.

Sekretaris Derah Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Rabu. mengatakan, pembangunan jalan tol ke kawasan tersebut sesuai program  yang telah ditetapkan.

Jalan tol dari Musi Landas menuju Tanjung Api-Api yang akan dijadikan sebagai pintu gerbang ekspor dan impor Sumsel itu merupakan jalur tol Kayuagung-Palembang-Betung.

Dia mengatakan, pembangunan jalan tol tersebut karena kawasan Tanjung Api Api juga merupakan proyek strategis nasional.

Sebab, wilayah Tanjung Api-Api juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan pelabuhan Samudera Tanjung Carat.

Oleh karena itu proyek skala besar itu harus mendapat dukungan infrastruktur yang memadai diantaranya jalan tol, ujar Sekda.

Jalan tol itu merupakan rangkaian dari bagian ruas trans Sumatera, kata dia.

“Dengan adanya jalan tol tersebut maka arus kendaraan dan jasa angkutan barang menjadi lancar,” ujar dia.

Sekarang ini sedang penyelesaian pengerjaan jalan tol Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Untuk tol Palembang- Indralaya memang seksi pertama sudah selesai dan sekarang pengerjaan tahap berikutnya hingga Kampus Unsri Indralaya.

Selain itu juga telah dibangun dua jembatan layang dan sekarang tahap penyelesaian.

Begitu juga Jembatan Musi IV dan Musi VI. Pembangunan itu kesemuanya merupakan infrastruktur pendukung Asian Games di Jakarta dan Palembang pada 2018.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar