Mabes Polri : Pagaralam Daerah Nomor 4 Se Indonesia Paling Rawan Kecurangan Saat Pilkada

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Polda Sumsel, mengantisipasi kerawanan menjelang Pilkada serentak. Terlebih, ada analisis dari Mabes Polri bila Sumsel memiliki empat daerah rawan.

Terlebih ketika sudah penetapan Paslon, membuat Polda Sumsel terus meningkatkan pengamanan. Karena, kepolisian berdasarkan UU harus melakukan pengaman yang dibackup TNI.

“Dari penilaian Mabes Polri, kerawanan biasanya terjadi head to head dan gangguan kamtibmnas. Sumsel masuk urutan ke 12 untuk 17 provinsi yang rawan, Pagaralam masuk daerah rawan kecurangan ke 4 se Indonesia begitu pula Lubuklinggau urutan ke 10 serta Empatlawang urutan ke 9,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (30/1/2018).

Fokus polisi dibackup TNI serta melibatkan tokoh masyarakat untuk mengamankan jalannya Pilkada. Karena, saat dimainkan dalam pilkada yang tampil bukan partai tetapi pasangan calon.

“Akan kami kawal Paslon termasuk juga tim sukses. Dua anggota satu Paslon untuk melekat. Pengamanan ini nantinya disesuaikan dengan kegiatan. Mungkin pada saat kampanye pengawalan akan ditambah,” ujarnya.

“Kami optimis pelaksanaan Pilkada dan Pilgub di Sumsel ini tetap aman,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *