Masyarakat OKU Timur Bentuk Forum Peduli, Ini Tujuannya

SWARNANEWS.CO.ID, OKU Timur | Masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli OKU Timur telah membentuk kepengurusan yang di ketuai oleh Redi Gusman dan Sekertaris Antoni Fahmi. Adapun kegiatan Forum peduli tersebut diantaranya melakukan penimbunan jalan provinsi yang ada di OKU Timur khususnya di wilayah Belitang.

Kemudian forum ini kedepan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat kegiatan forum ini merupakan kegiatan sosial.

Ketua Forum Peduli OKU Timur Redi Gusman melalui sekertarisnya Antoni Fahmi mengatakan, pihaknya memang sudah melakukan pembentukan keanggotaan forum peduli OKU Timur. Forum ini nantinya akan melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

“Yang jelas pada intinya kita peduli dengan kondisi masyarakat OKU Timur, terutama akses jalan yang rusak dan perlu adanya perbaikan. Maka kita berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk melakukan penimbunan dan pengecoran jalan provinsi di wilayah Belitang,” terangnya.

Tentu jika akses jalan sudah bagus, maka masyarakat pun akan nyaman saat melintas, baik itu kendaraan bermotor dan mobil. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan forum aksi sosial dalam menutup lubang jala provinsi di OKU Timur.

“Siapa saja boleh masuk dalam forum peduli OKU Timur ini, kemudian untuk masalah pengalangan dana sediri itu bersifat seiklasnya dan tanpa ada paksaan,” terangnya.

Kemudian forum ini juga tidak ada kaitanya dengan unsur politik, namun siapa saja boleh menyumbangkan dana untuk Forum Peduli OKU Timur ini. Nanti dana tersebut selain untuk keperluan perbaikan jalan nanti akan di gunakan untuk aksi sosial, seperti membantu korban bencana alam dan sebagainya.

“Alhamdulillah untuk tahap awal ini kita sudah mendapatkan donasi dari masyarakat berupa batu gunung satu mobil truk, kita berencana akan melakukan aksi tutup jalan berlubang pada 26 Januari di depan Pasar Gumawang, mengingat jalan tersebut kondisinya rusak parah,”terangnya.

Diharapkan dengan aksi kecil ini dapat membawa perubahan di Kabupaten OKU Timur dengan diikuti oleh masyarakat yang peduli dengan kondisi jalan yang rusak.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. I loved as much as you will receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.

  2. One of the leading academic and scientific-research centers of the Belarus. There are 12 Faculties at the University, 2 scientific and research institutes. Higher education in 35 specialities of the 1st degree of education and 22 specialities.