One Way Permanen, Evaluasi Tiap Bulan

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Setelah diterapkannya uji coba selama satu pekan, sistem jalur satu arah (one way) di Jalan Srijaya Negara dan Padang Selasa Kecamatan IB I Palembang, akan diterapkan secara permanen. Sistem tersebut dinilai berhasil mengatasi kemacetan di ruas Jl Srijaya Negara yang selama ini kerap macet, terutama di depan kampus Universitas Sriwijaya Bukit Besar hingga ke SMA Negeri 1 Palembang.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus mengatakan telah mengundang pihak terkait seperti Dirlantas Polda Sumsel, Satlantas Polresta Palembang, pihak Brimob, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel serta pihak pendidikan, baik Universitas Sriwijaya (Unsri), SMAN 1 Palembang serta SMKN 3 Palembang. Dalam pertemuan tersebut, banyak yang menyetujui apabila sistem satu arah tersebut dapat diterapkan secara permanen.

Namun demikian, penerapan secara permanen sistem one way di kawasan tersebut, akan kembali dievaluasi yang akan dibahas dalam rapat pada bulan Februari mendatang.

“Setiap bulan akan kita adakan evaluasi bersama pihak terkait, untuk sekarang one way disana masih dilanjutkan, lantaran banyak pihak menyetujui. Namun, untuk penerapan secara permanen akan dihasilkan usai rapat evaluasi bulan depan,” ungkapnya.

“Kemarin sempat kita lakukan ujicoba selama satu minggu, karena hasilnya tidak mengecewakan jadi kita masih terapkan hingga sekarang,” jelasnya.

Masih banyaknya pengendara yang membandel, seperti tidak mematuhi jalur satu arah tersebut, dikatakan Agus, penindakannya ada pada pihak kepolisian.

“Bagi yang masih kedapatan melanggar, sudah urusan pihak kepolisian. Kita hanya mengatur lalu lintas agar lajur kendaraan tidak terhambat,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. A fascinating discussion is worth comment. I believe that you ought to write more on this topic, it might not be a taboo subject but generally people do not discuss such topics. To the next! Cheers!!

  2. I seriously love your site.. Excellent colors & theme. Did you create this website yourself? Please reply back as I’m planning to create my own website and want to know where you got this from or what the theme is called. Thank you!