Polres OKI Launching Samsat Besanjo Dan Sosialisasi SIM Online

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Wajib pajak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung akan menikmati pelayanan yang semakin mudah dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan. Hal ini setelah dilaunchingnya program Samsat Bersanjo di Samsat OKI, Senin (15/1).

Dengan dilaunchingnya program ini, masyarakat cukup dengan menghubungi pihak Samsat OKI ke nomor 081369725959. “Jadi hari ini dilaunching dua program yaitu Samsat Bersanjo dan SIM online. Untuk Samsat Bersanjo, sementara ini baru di Kecamatan Kayuagung,” ungkap Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH usai meelaunching program di Samsat OKI.

“Memang baru di Kayuagung saja, karena OKI ini sangat luas. Dan mudah-mudahan bisa segera dikembangkan dan bisa ke dalam-dalam (pelosok),” sambungnya.

Prinsip program ini sendiri, menurut Kapolres, memiliki prinsip ‘kami datang, kami ambil, kemudian kami antarkan kembali’. Dengan ini juga diharapkan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Terkait program SIM online, tambah Kapolres, hal ini merupakan program dari Dirlantas Polri. “Jadi kalau ada yang ingin memperpanjang atau pembuatan SIM, KTP manapun bisa membuat atau memperpanjang SIM di setiap tempat pembuatan SIM,” ujarnya seraya menjelaskan KTP yang digunakan harus KTP elektronik. 

Jadi, lanjutnya, online ini tetap harus datang ke tempat pembuatan SIM, tapi bisa di manapun. “Jadi tidak lagi mempersulit masyarakat. Ketika SIM nya habis bisa datang ke kantor polisi terdekat,” pungkasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Beritamusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. Today, I went to the beach with my kids. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone!