Seluruh SMA di OKU Akan Laksanakan UNBK Tahun Ini

SWARNANEWS.CO.ID, Baturaja | JIka tidak ada halangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA akan dilaksankan pada 10 – 13 April 2018, dan untuk di kab. OKU ini sendiri seluruh SMA yang ada di OKU baik negri maupun swasta akan melaksankan UNBK. Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua MKKS SMA Budi Taryono SPd MM.

“Seluruh SMA di OKU yakni Sebanyak 29 Sekolah, akan melaksanakan UNBK” katanya.

Menurut Budi jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tahun sebelumnya baru 60 persen SMA di OKU yang melaksanakan UNBK, dan untuk tahun ini sudah 100 persen SMA di OKU akan melaksanakan UNBK.

“peningkatan ini berkat kerja keras para kepala sekolah yang tujuannya untuk mendapatkan hasil kejujuran yang tinggi dalam pelaksanan Ujian” jelasnya.

Meskipun begitu Budi mengungkapkan tidak seluruh sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, melainkan ada SMA yang bergabung dengan SMK yang telah melaksanakan UNBK.

“Ya sama seperti tahun kemarin, tahun ini belum seluruhnya yang bisa mandiri. Karena ya ada faktor seperti sarana dan prasarana yang belum memadai” tuturnya.

“Untuk bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, Kedepannya Budi berharap ada perhatian (bantuan red) dari pemerintah, sehingga bisa seluruhnya menjalani UNBK tanpa bergabung atau menginduk kesekolah yang sudah melakasankan UNBK,” harapnya.

Untuk itu seluruh SMA Pun tambahnya, akan melaksankan simulasi UNBK, “Ada 3 Simulasi yang akan dilaksankan tahap pertama sudah di lakukan, dan dalam waktu dekat simulasi tahap kedua akan kita laksankan. Pada dasarnya dengan adanya simulasi ini agar anak – anak tidak akan mengalami kesulitan, selain itu juga anak – anak sudah terbiasa dengan praktek komputer disekolah masing – masing,” jelasnya.

Budi juga berharap semoga tidak ada kendala baik saat simulasi UNBK maupun pelaksankaan UNBK nanti.

“Kita berharap tidak mati lampu baik saat simulasi maupun pas pelaksanaan UNBK, kalau genset insya allah nanti disiapkan juga, dan juga jaringan internet semoga lancar,” tukasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. you are actually a just right webmaster. The web site loading velocity is incredible. It sort of feels that you are doing any unique trick. Moreover, The contents are masterpiece. you have performed a fantastic task in this matter!

  2. One of the leading academic and scientific-research centers of the Belarus. There are 12 Faculties at the University, 2 scientific and research institutes. Higher education in 35 specialities of the 1st degree of education and 22 specialities.