Sore Ini Penutupan MTQ Kota Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG| Acara  Musabaqah Tilawyil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palembang bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang  yang dimulai pada Sabtu malam (20/1/2018)  hingga Sabtu (27/1) sore ini diadakan penutupan.

Even yang saat pembukaan  berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang berkumpul untuk dan  dibuka langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo. Saat itu acara i diawali dengan pawai Kafilah dari 18 Kecamatan se-Kota Palembang di hadapan Walikota Palembang, jajaran FKPD dan tamu undangan lainnya, para kafilah dengan semangat melambaikan tangannya.

Kegiatan MTQ yang pertama kali dilaksanakan oleh  Pemerintah Kota Palembang yang dipusatkan di pelataran Benteng Kuto Besak  (BKB)  tersebut  sekaligus Louncing Palembang Madani Now antara lain display Al Qur’an Al Akbar, digital Al Qur’an, bioskop mini, 3 dimensi fotografi, panggung musik Islami, photobooth & print gratis dan 101 foto unik Palembang Madani. Yang semuanya ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Palembang dari tanggal 22 hingga  hari ini  Sabtu 27 Januari 2018. Acara  juga dimeriahkan  hiburan dari Wali band yang menghipnotis para penonton dengan lantunan lagu-lagunya.

Dalam kegiatan MTQ yang mengambil tema “Membumikan Al-Qur an membangun generasi Qur’ani menuju Palembang Emas” ini materi yang telah dilombakan antara lain lomba cabang Khot (kintemporer/khiasan, dekotasi dan naskah), lomba menulis Maqolah Al-Quran dan syarhil Qur’an serta fahmil Qur’an, Tahfidz Qur’an (Gol 1 Juz dan Tilawah, Gol 5 Juz dan Tilawah, Gol 10 Juz, Gol 20 Juz, serta Gol 30 Juz), Tafsir Qur’an (Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia) dan Tilawah Al-Quran ( Gol Tartil Qur’an, Gol Tilawah Anak-Anak, Gol Tilawah remaja dan dewasa, Gol Tilawah Cacat Betra, Gol Qiro’at Mujawwat, Gol Qiro’at Murottal remaja dan dewasa).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan MTQ ini merupakan salah satu syiar Islam yang harus selalu digelorakan. “Melalui MTQ ini, akan lahir qori dan qoriah berprestasi, mudah-mudahan hingga tingkat nasional, dan yang paling penting nilai-nilai Al Qur’an selalu tertanam didalam diri setiap muslim ” Kata Harnojoyo.

Sementara itu Kepala bagian kesejahteraan rakyat Setda Kota Palembang selaku Ketua Panitia Reza Pahlevi menjelaskan,  MTQ ini diikuti sebanyak 900 kafilah berjalan lancar hingga penutupan . “900 kafilah  tersebut telah berkompetisi  memperebutkan juara dan piala bergilir Walikota Palembang,” jelas Reza.

Sedangkan untuk para juara akan diumumkan pada penutupan yang akan berlangsung mulai pukul 14.00 sampai selesai.

 

Teks: Hendri Widiyanto

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 komentar

  1. Hello would you mind letting me know which hosting company you’re utilizing? I’ve loaded your blog in 3 completely different web browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most. Can you suggest a good web hosting provider at a honest price? Many thanks, I appreciate it!

  2. We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your site provided us with helpful information to work on. You have performed an impressive process and our whole group might be grateful to you.