Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kayuagung Upgrade Ruang IGD

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG I Layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung yang dilaunching, Rabu (17/1) diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Hal ini setelah berbagai pelayanan yang ada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut dilakukan upgrade atau direnovasi.

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan utama yang dibutuhkan masyarakat, apalagi, RSUD Kayuagung merupakan satu-satunya RSUD di Kabupaten OKI sehingga dibutuhkan pelayanan maksimal terhadap para pasien.

“Dengan launching fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat OKI dan juga akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan,” ungkap Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Asisten III Setda OKI, Azhar SE saat launching pelayanan IGD di RSUD Kayuagung.

Menurutnya, Pemkab OKI akan terus berusaha membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kesehatan ini menjadi pelayanan dasar. Kami dari pemerintah dan pihak rumah sakit akan mewujudkan tanggungjawab tersebut selaku penyedia layanan,” jelas Azhar.

Sementara itu, Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram menegaskan agar peningkatan fasilitas yang ada di RSUD tersebut juga dapat diiringi dengan pelayanan terhadap pasien. “Jadi kami merancang kembali dari sistem layanan ini. Ke depan, selain gedung fisik bagus layanan juga harus bagus,” ujarnya.

dr Fikram mengungkapkan, rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat OKI. “Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana yang ada. Dengan harapan masyarakat OKI tak perlu lagi dirujuk ke Palembang dan sudah bisa ditangani di sini,” ungkapnya seraya menambahkan dalam waktu dekat RSUD tipe C ini akan segera memiliki fasilitas untuk Hemodialisa.

Dirinya juga menegaskan, fasilitas yang tersedia di rumah sakit tersebut mulai dari sistem dan pelayanan harus juga diiringi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. “Kami ada kerjasama dengan FK Unsri, jadi selain dokter spesialis, ada juga beberapa dokter muda termasuk koas dan dokter lainnya sehingga diharapkan ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pasien,” pungkasnya.

Editor: Sarono PS
Sumber: Beritamusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 komentar

  1. hi!,I really like your writing so so much! percentage we communicate more approximately your post on AOL? I need an expert in this area to solve my problem. May be that is you! Taking a look forward to peer you.

  2. My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on a variety of websites for about a year and am nervous about switching to another platform. I have heard fantastic things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress content into it? Any kind of help would be really appreciated!