TPP 2018 Dibayar Full dan Dicairkan Februari

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, pasalnya pada Februari 2018 ini Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dicairkan dan dibayarkan full atau penuh seperti sediakala.

“Kemungkinan Februari sudaha mulai dicairkan, dan nantinya akan dibayar penuh,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Sumsel, Akhmad Mukhlis SE MSi kepada salah satu wartawan, Senin (29/1).

Dijelaskan, pembayaran TPP ini memang berbeda dengan dua tahun sebelumnya (2016 dan 2017) lalu yang hanya dicairkan setengah. Hal tersebut mengingat keterbatasan anggaran. “Selain itu juga karena adanya penundaan pembayaran Dana Alokasi Umum (DAU) dan belum dilakukan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah pusat,”bebernya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya menunggu pemberkasan dari SKPD masing-masing. Setelah semua siap, maka TPP akan segera dibayarkan. “Tapi yang pasti pembayaran TPP ini menyesuaikan dengan golongan dan pangkat. Dimana minimal untuk staf biasa Rp 2,5 juta dan seterusnya,” kata Mukhlis.Total ASN menerima 7 ribu pegawai dengan nilai anggaran sekitar Rp25 miliar.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.