UBD Palembang kirim dosen cek korban BEI

SWARNANEWS.CO.ID,PALEMBANG |Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Sumatera Selatan mengirim sejumlah dosen untuk melakukan pengecekan kondisi dan membantu mahasiswa korban ambruknya lantai mezanin di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin siang.

“Setelah menerima khabar mahasiswa yang sedang melakukan studi banding di Bursa Efek Indonesia menjadi korban ambruknya salah satu bagian selasar gedung tersebut, langsung dibentuk tim dosen untuk ke Jakarta,” kata Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma Palembang, Rabin Ibnu Zainal.

Menurut dia, mahasiswa semester lima Program Studi Akuntansi ini pergi pada Minggu (14/1) pagi menggunakan bus pariwisata dengan jumlah rombongan 90 orang didampingi beberapa dosen melakukan studi banding ke Bursa Efek Indonesia di Jakarta dan ke sejumlah tempat lainnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak semua mahasiswa berada di lokasi kejadian, berdasarkan data hanya 50 orang yang melakukan kegiatan di BEI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim dosen yang ditugaskan ke Jakarta, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun terdapat beberapa mahasiswa yang mengalami patah tulang leher dan kaki, serta terdapat 17 mahasiswa yang mengalami cedera dan luka ringan.

Mahasiswa yang mengalami cedera dan luka ringan setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan di sejumlah rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian kini sudah bergabung kembali dengan rombongan dan sementara ini masih berada di Jakarta sambil melihat perkembangan mahasiswa lainnya yang masih menjalani pemeriksaan di sejumlah rumah sakit.

Sedangkan mahasiswa yang mengalami patah tulang leher dan kaki, akan terus dilakukan pendampingan oleh dosen dan dipastikan mendapatkan perawatan dari rumah sakit secara maksimal hingga sembuh total, kata Rabin.

Editor: SaronoPS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Крупный учебный и научно-исследовательский центр Республики Беларусь. Высшее образование в сфере гуманитарных и естественных наук на 12 факультетах по 35 специальностям первой ступени образования и 22 специальностям второй, 69 специализациям.