Jangan Hanya Jembatan, Jalan Kami Juga Rusak Pak Bupati

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYAMasyarakat Desa Lubuk Bandung Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendesak Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam untuk membangun jalan mereka yang kondisinya rusak parah dengan badan jalan bergelombang. Jika ini dibiarkan akan semakin parah dan tentu akan menganggu aktifitas masyarakat. “Atas nama masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas pembangunan jembatan Lubuk Bandung, namun kami juga minta Pak Bupati untuk membangun jalan kami yang rusak parah ini, “kata Kades Lubuk Bandung  M. Zet

Jalan yang rusak ini jelas M Zet, sepanjang 4 Kilometer dengan kondisi dipenuhi lobang dan cukup sulit dilalui.

” Kami berharap betul,  jalan menuju Desa Lubuk Bendung ini  dibangun agar perekonomian masyarakat tidak semakin terpuruk seperti saat ini, karena hasil karet sulit untuk diangkut keluar desa, “katanya.

Jika jalan bagus lanjutnya, harga komodoti karet akan jauh lebih baik dibanding saat ini. “Saya berharap kepada Bupati OI agar bisa membantu memperbaiki jalan menuju desa ini karena dengan bagusnya akses  jalan akan meningkatkan harga karet kami,” harapnya.

Jembatan yang diresmikan Bupati OI Ilyas Panji Alam dan didampingi oleh Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad diberi nama Jembatan Panji Mustika, dengan panjang 20 meter dan lebar 3 meter.

Bupati OI HM. Ilyas Panji langsung menanggapi keluhan kepala desa dan masyarakat untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. “Saya berjanji akan memenuhi keluhan masyarakat  untuk membantu memperbaiki jalan ini, “katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati OI mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan gotong royong dan apabila jembatan tersebut sudah mulai rusak gunakanlah APBD desa untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan cara bergotong royong.

“Mari bersama-sama kita jaga aset yang sudah diberikan ini dengan cara apabila jembatan tersebut sudah mulai rusak kita segara masyarakat dan kepala desa untuk bergotong royong untuk memperbaikinya,”pungkasnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detiksumsel


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *