Parah, Pengguna Jalan Didera Kemacetan di Musi II Mulai dari Polygon Hingga Keramasan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Ratusan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, terjebak macet di sepanjang Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Jembatan Keramasan hingga ke Flyover Simpang Musi II Palembang ,  Jumat (2/2).

Berdasarkan pantauan swarnanews.co.id  di lokasi baik di dekat flyover simpang Musi II, seberang jalan arah polygon dan  titik lain kemacetan masih mengular hingga ke arah  Jembatan Musi II Palembang. Beberapa tukang ojek yang mangkal di dekat jembatan flyover simpang Musi II menyatakan kemacetan itu sudah terjadi sejak pukul 07.00 wib tadi pagi. Bahkan hingga pukul 16.30 WIB belum terurai laju kendaraan padat merayap.

“Kemungkinan macetnya bias sampai malam  di sini mas.  Karena volume kendaraan truk akan makin banyak melintas ketika malam hari” ujar Mardian (47) pria yang menunggui pos SBN II di dekat Jembatan Keramasan

Pria yang mengaku sepanjang hari di lokasi itu menambahkan kemacetan juga terjadi sampai Fly Over Keramasan.

Beberapa sopir truk yang diwawancarai Swarnanews mengemukakan sangat kesal dengan kondisi tersebut. Sebab kemacetan itu menjadikan waktu tempat lama padahal jaraknya dekat.

Edi salah satu sopir tangki Pertamina mengaku sangat kesal dengan kondisi tersebut. Sebab seringkali ia harus telat sampai ke SPBU untuk menyalurkan BBM yang dia bawa.

BACA JUGA  Penyelesaian Sengketa Konstruksi Melalui Ajudikasi

“Sangat menjemukan kadang sampai dua jam lebih kami terjebak kemacetan ini,” ujar pria yang suka mengambil BBM dari depo Kertapati ini.

Keluhan senada juga dikemukakan sopir truk pengangkut tanah. Menurut mereka oleh kemacetan ini kadang mereka hanya bias mengakut tanah dua rit. Padahal normalnya sehari bisa empat rit.

Di sisi lain menghadapi kemacetan ini banyak pengendara motor dan mobil harus rela melintasi bahu jalan, lantaran macet tak kunjung lancar berjalan.

Berdasarkan pantauan Swarnanews.co.id ternyata penyebab kemacetan terjadinya di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara sampai ke Jalan Mayjen Singedekane karena ada perbaikan jalan sepanjang 50 meter dengan memakan lebar jalan sebanyak 3,5 meter di samping  Fly Over Keramasan, Jumat (2/2) .

Nasrullah S.Sos  salah seorang pekerja media di Sumsel yang sering melawati ruas jalan  itu mengemukakan, penyempitan daerah flyover, jalannya hanya bisa dilalui satu mobil dan terpaksa antri satu-satu dari dua jalur ke satu jalur. Kini jalan tersebut masih dalam tahap perbaikan. Kemungkinan bisa dua mingguan baru selesai.

“Jika mau ke Indralaya dan mengejar waktu, disarankan melalui jembatan Ampera  terus ke arah Kertapati jangan dari arah Polygon karena jika dipaksakan, lewat jalan tersebut maka bisa dua jam tembus ke simpang flyover akibat antre,” ujarnya.

Salah seorang staf  Pelaksana Utama proyek FO Keramasan, Arif Munandar  mengatakan, perbaikan ini sudah berlangsung lama terus dilanjutkan dan belum selesai hingga Jumat ini. Perbaikan jalan ini akan ditargetkan selesai selama 3 minggu ke depan.

BACA JUGA  Persoalan Sampah Makin Menggunung

“Mohon maaf untuk pengguna jalan, bila perjalanannya terganggu. Baik hari ini dan 3 minggu ke depan,” ujarnya.

Atas perbaikan ini pengendara harus mengalami kemacetan sepanjang 10 Km. Sementara itu, dalam kemacetan ini telah diatasi oleh pihak kepolisian yang mengatur lalu lintas di Jalan Mayjen Singedekane.

“Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pelaksana proyek untuk menimbun jalan yang berlubang dulu agar pengguna kendaraan dapat lancar berjalan,” ujar Brigadir Ferdy.

Menyikapi kondisi seperti itu warga menyarankan agar kalua mau keluar kota dari Palembang jangan melintasi jalan dari arah Polygon dan jembatan Musi II karena pasti akan terjebak kemacetan. Lebih baik dari arah Kertapati keluar kota relative lancar.

 

Teks: Hendri Widianto

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait