Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Teriak, Melihat Listrik Terbakar

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangPuluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang teriak histeris lantaran kampusnya mengalami musibah kebakaran listrik. Api keluar dari kabel PLN dan asap pun berterbangan di halaman parkiran. Diketahui dari pengurus masjid kebakaran ini berasal dari masjid kampus. Pengurus masjid, Suryanto (50) mengatakan kejadian pada pukul 11.00.

“Mahasiswa teriak histeris. ‘Tolong….Tolong…. Kebakaran,” ujar Suryanto.

Pria ini langsung keluar kantornya dan melihat segumpalan asap bertebaran memenuhi halaman parkir beserta api yang muncul di kabel listrik. Ia kemudian lari menuju Masjid Al-Hikmah, Universitas Muhammadiyah Palembang untuk melihat apa penyebab timbulnya asap dan api.

Dan ternyata penyebab kebakaran itu berasal dari meteran listrik masjid. Sontak ia pun langsung menurunkan NCB listrik agar tidak tak menyambar ke tempat yang lain. Dalam kebakaran ini tidak memakan korban, hanya meteran listrik dan kabelnya hangus terbakar.

“Aku pikir mahasiswa bebala dak taunyo kebakaran. Suasananyo tadi cak perang meledak-ledak kabel PLN,” jelas Suryanto saat ditemui di TKP.

Ia menambahkan sebelumnya meteran listrik di Masjid Al Hikmah baru diganti dayanya, dari 11.000VA menjadi 33.000 VA.

Dikarenakan masjid baru mendapatkan sumbangan AC dari alumninya sebanyak 4 buah.

Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu II, Novel mengatakan kemungkinan ini disebabkan oleh meteran listrik, saat pergantian daya kabelnya tidak ikut digantikan.

Distribution Crew PLN, Suparman membenarkan hal tersebut.

Karena ketika pergantian daya, kabel juga harus diganti dan juga di meteran harus ditambah pembatas listrik yang ada di dalam meteran.

Sehingga bila terjadi korsleting listrik, listrik akan turun dengan sendirinya.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *