CSR Pertamina MOR II Sumbagsel Capai Rp 3 Miliar Pada 2017

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang dijalankan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)  cukup memuaskan. Kegiatan yang bertujuan utama memastikan bahwa kepentingan sosial dari berbagai kelompok pemangku kepentingan Pertamina dapat dipenuhi secara tepat dan proporsional, terutama masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja Perseroan.

 

Dan pada tahun 2017, Pertamina MOR II turut berkontribusi hingga Rp 3 miliar untuk bidang pendidikan dan atau pelatihan di wilayah Sumatera Selatan.

Kualitas pendidikan kita dituntut untuk selalu meningkat, dan Pertamina siap untuk membantu proses tersebut,” kata General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto usai menyerahkan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana pendidikan untuk mengisi ruangan laboratorium SMP N 45 Palembang. Bantuan berupa 20 unit komputer, 20 unit meja dan kursi komputer, dan 1 unit printer dengan total bantuan mencapai  Rp169 juta.

BACA JUGA  Bertahan Hidup Ditengah Kemiskinan di Rumah yang Hanya Beratap Trepal

“Bantuan pada hari ini kami harap bisa menjadi awal dari kontribusi kami dalam bidang pendidikan di wilayah Sumbagsel pada tahun 2018,” ucap Erwin kepada wartawan di Palembang, Selasa (6/2).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 54, Tetrayanti mengucapkan apresiasinya kepada Pertamina untuk bantuan ini. Pihaknya berharap dengan adanya bantuan sarana ini, siswa kami akan makin termotivasi dalam mencari ilmu, apalagi sekarang ini zamannya mencari bahan belajar lewat berbagai media,” katanya.

BACA JUGA  Distribusi BBM Utamakan Daerah Pulau Terluar

Tetrayanti menambahkan, bantuan sarana berupa komputer ini akan dimanfaatkan untuk melakukan simulasi ujian nasional berbasis komputer.

Tahun ini kami memasuki tahun ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, dan alhamdulillah, dengan adanya bantuan komputer ini kami bisa melaksanakan ujian nasional tanpa harus meminjam lagi ke sekolah lain,” ungkap Tetrayanti.

Editor: Sarono PS

Sumber: Rmolsumsel

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait