Lalu Lintas Truk Membuat Jalan OKI Memburuk

SWARNANEWS.CO.ID, Jejawi Banyaknya lalu lintas Truk pengangkut tanah timbunan pembangunan TOL KAPALBETUNG, sehingga membuat Jalan provinsi Palembang – Jejawi memburuk, berdasarkan pantauan Swarnanews Selasa (6/2), kondisi jalan berlubang bisa menimbulkan rawan kecelakaan.

Pemerintahan sekarang sedang giat-giatnya membangun Jalan TOL salah satunya TOL KAPALBETUNG. Jalan ini yang bermuara antara Desa Batun Baru dan Desa Karangagung, sehingga banyak sekali Truk pengngakut tanah maupun matrial lainnya yang melintas, di Jalan utama.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda perbaikan, di kawasan Jalan yang rusak dan membuat  jalan bertambah parah.

Seperti diketahui sebelumnya Waskita merupakan salah satu kontraktor pembangunan Jalan TOL hanya melakukan penyiraman jalan yang berdebu “hendaknya Waskita juga melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak “ ujar Burniat.

Dikatakannya juga, pihak pemerintah dalam hal ini, PU Bina Marga Provinsi, sebaiknya cepat tanggap karena Jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi jangan, sampai terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal yang sama juga dikatakan Ima salah satu pengendara motor, upaya yang dilakukan pihak Waskita terhadap penyiraman jalan hanya menghilangkan debu saja namun jalan semakin becek dan licin “ saya aja sudah dua kali terjatuh dari arah lubang ini untung di belakang saya belum ada truk yang lewat” ujarnya.

Sementara itu menurut Andiko siswa SMA 1 Jejawi, sering kali pakaian seragam sekolah  kotor terkena cipratan air yang tergenang di lubang – lubang jalan ketika  ada kendaraan yang mendahului kami.

Menurut sumber yang tidak mau menyebutkan namanya, kami tidak tau kenapa jalan ini belum di bangun padahal jalannya sudah sangat parah dan perlu adanya pelebaran jalan, padahal ini jalan alternatif dari Palembang menuju Kayuagung.

teks : Damiran

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *