Supriono : Wartawan Profesional itu Bermusuh dengan Kebohongan

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan BalaiWartawan atau juga disebut Jurnalis merupakan profesi yang sangat mulai, dapat dibayangkan jika satu hari saja para awak media ini tidak menerbitkan berita, mungkin akan jadi hampa hari-hari kita karena tidak adanya informasi apa yang sedang terjadi.

Namun profesi yang semulia ini, belakang ini kerap menjadi cibiran masyarakat karena ulah oknum-oknum yang melakukan tindakan diluar koridur aturan jurnalistik, seperti pemerasan, membuat berita bohong sehingga menjurus kehingga tindakan kriminal yang mengatas namakan pers. “Dimata saya peran pers ini sangat mulia, banyakan jika ngak ada berita dalam satu hari saja, “kata Bupati Banyuasin SA Supriono dibincangi detik sumsel, Jumat (9/2).

Dikatakan Supriono, bahwa pers mempunyai peranan dan andil besar dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. ” Pers memiliki peran dalam pembangunan secara nasional dan khususnya di Kabupaten Banyuasin, “kata mantan inspektur Banyuasin ini.

Pemkab Banyuasin jelas Supriono menilai penting keberadaan sehingga pihaknya menjalin kerjasama dan menjadikan pers sebagai mitra dalam mendukung proses pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemkab Banyuasin. ” Kita sangat terbuka dengan pers, salah satu buktinya kita membuka pintu lebar untuk teman-teman pers untuk menjalin kemitraan dengan Pemkab Banyuasin melalui Diskominfo, “katanya.

Dengan Hari Pers Nasional ke 70 ini, suami Ny Nirwana berharap Pers menjadi ujung tombak dalam ikut mencerdaskan masyarakat dengan menyajikan berita yang benar, akurat dan terkonfirmasi dengan baik sehingga menjadi sumber edukasi bagi masyarakat.

“Wartawan yang bertugas juga untuk terus membuktikan diri sebagai jurnalis yang profesional, intelektual dengan analisa-analisanya dan yang terpenting membela kebenaran bukan berteman dengan kebusukan yang merugikan bangsa dan masyarakat,”tegasnya.

editor : Sarono ps

sumebr : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *