Antisipasi Terjadinya Golput Tinggi Saat Pilkada, Kesbang lakukan Sosialisasi

SWARNANEWS.CO.ID, Prabumulih | Untuk mengantisipasi tingginya golongan putih (Golput) pada pemiliHan kepala daerah walikota dan wakil walikota Prabumulih mendatang, Dinas Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Pemkot Prabumulih menggelar sosialisasi politik kepada seluruh masyarakat kota nanas.

Sosialisasi yang dilakukan kesbangpol Linmas di 37 Desa dan Kelurahan di Bumi Seinggok Sepemunyian itu bersama KPUD Prabumulih fan Panwaslu kota Prabumulih.

“Kita melakukan sosialisasi ke 37 kelurahan dan desa dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih, kegiatan ini sudah sejak Januari lalu kita selenggarakan secara bergantian ke Kelurahan dan desa,” ungkap Kepala Kesbanglinmas Pemkot Prabumulih, Marthodi kepada wartawan usai sosialisasi di Kelurahan Tugu Kecil, Jumat (9/2/2018).

Marthodi mengatakan, sosialisasi itu selain untuk memberikan pendidikan politik juga dilakukan untuk mengantisipasi tingginya tingkat golput atau berkurangnya partisipasi masyarakat dalam memilih. “Untuk itu seluruh tokoh masyarakat berikan pengetahuan agar mengajak masyarakat untuk tidak melakukan golput dan memilih dalam pilkada mendatang,” katanya.

Marthodi menuturkan, masyarakat harus menggunakan hak suara dengan memilih calon kepala daerah karena kepala daerah akan menentukan pembangunan selama lima tahun kedepan. “Itulah pesta demokrasi dan masyarakat harus ikut bagian, sehingga pemimpin yang dipilih kedepan sesuai dengan keinginan hati,” tuturnya.

Seluruh masyarakat khususnya para tokoh, organisasi dan pengurus partai juga dihimbau untuk tidak mengajak warga untuk tidak memilih, disebabkan hal itu tidak baik dan akan mengganggu jalannya demokrasi.
“Jika memang ada yang mengganggu kesatuan rakyat dan mengarahkan tentu itu tidak baik dan kami sebagai lembaga yang akan mempersatukan bangsa khususnya masyarakat akan mengambil tindakan,” tegasnya.

Ketua KPUD Prabumulih, Mauhammad Takhyul mengatakan, pihaknya bersama kesbanglinmas terus mensosialisasikan pilkada sehingga masyarakat mengetahui baik jadwal maupun cara-caranya.

“Selain bersama kesbang, KPU Prabumulih sendiri terus melakukan sosialiasi agar tingkat pemilih meningkat,” katanya seraya mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS dan menggunakan hak suara dengan memilih pada pemilihan mendatang.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. You really make it seem so easy with your presentation however I
    find this topic to be really something that I feel I’d never understand.
    It seems too complicated and extremely broad for me.
    I am having a look forward for your subsequent publish, I will try to get
    the hold of it! Lista escape room

  2. I truly love your website.. Excellent colors & theme. Did you make this site yourself? Please reply back as I’m trying to create my own website and want to know where you got this from or exactly what the theme is named. Thank you.

  3. This is the right webpage for everyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost tough to argue with you (not that I actually will need to…HaHa). You certainly put a brand new spin on a subject that’s been discussed for ages. Excellent stuff, just great.