Dukung Sarimuda dan Herman Deru di Pilkada Serentak

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Sikap terang-terangan mantan Ketua DPD PDIP Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP) yang bersebrangan dengan keputusan DPP PDIP, denganmendukung pasangan Sarimuda- Abdul Rozak di Pilwako Palembang, dan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) di Pilgub Sumsel, menuai resiko.

ESP yang mantan Walikota Palembang tersebut diancam terkena sanksi partai.

“Hasil investigasi yang kami lakukan , terbukti yang bersangkutan (ESP) telah melanggar disiplin partai. Untuk itulah, kita sudah merekomendasikan DPP PDIP untuk memberikan sanksi.’’ Tegas Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sumsel, MA Gantada, Jumat (9/2).

Gantada menegaskan, sanksi terhadap pembangkangan yang dilakukan ESP tersebut diserahkan sepenuhnya kepada DPP.

“Bisa saja sanksi itu nanti berupa teguran hingga tingkat pemecatan. Itu kewenangan sepenuhnya di DPP, kita hanya merekomendasi,’’’ jelas Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sumsel ini.

Menanggapi ancaman PDIP tersebut, ESP merasa tidak takut dan sudah memprediksinya.

Tokoh yang sudah membesarkan PDIP Sumsel selama 10 tahun tersebut menegaskan setiap perjuangan politik pasti mempunyai resiko.

“Keputusan saya untuk mendukung calon kepala daerah sudah tepat berdasarkan penilaian-penilaian kinerja dan rekam jejak sang calon,’’ ujar mantan Ketua KNPI Sumsel tersebut.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *