13 Februari, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj Lantik PWNU Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangKepengurusan PWNU Sumsel yang baru resmi akan dilantik oleh ketum PBNU Sumsel, KH Said Aqil Siradj. Sesuai jadwal, pelantikan yang dikemas dalam rangka mendoakan kesuksesan dan kelancaran Asian Games tersebut bakal digelar di Griya Agung, 13 Februari mendatang.

Alhamdulillah, pasca Konferwil di Lubuk Linggau bulan Desember tahun lalu, tim formatur bergerak cepat mendapatkan SK dan segera dilantik,” kata ketua PWNU Sumsel Ust Hery Chandra usai rapat panitia pelantikan PWNU Sumsel di Asrama Haji Palembang, Selasa (6/2).

Dijelaskan, dalam konferwil PWNU di Lubuk Linggau 25 Desember lalu, tim Ahlul Halli Wal Aqdi sepakat memberikan amanah kepada KH Dimyati Dahlan sebagai Rais Syuriah dan kiayi Nur Salim Habibi sebagai khatib syuriah. Kemudian untuk tanfidziah setelah dilakukan pemilihan oleh PCNU terpilih dan direstui oleh Syuriah PWNU Sumsel Ust. Hery Chandra sebagai ketua dan tim formatur menunjuk Hernoe Roesprijadji sebagai sekretaris tanfidziah.

“Agenda utama kita tetap dengan berbagai kegiatan dakwah ala nahdhiyah yakni i’tiqad ahli sunnah wal jamaah dan membentengi warga nahdhiyin sebagai benteng persatuan keutuhan NKRI di Sumsel,” sambung Hery.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Sumsel, Hernoe Roeaprijadji menjelaskan sebelum pelantikan beberapa acara digelar nantinya. Diantaranya, penampilan marcing band dan hadroh dari santri-santri pesantren NU, istighazah dan penampilan pencak silat dari Pagar Nusa. “Beberapa kegiatan tersebut untuk menyemarakkan dan menambah khidmat pelantikan,” tukasnya.

Ketua Pelaksana Pelantikan PWNU, HM Antoni Toha SH M Hum menambahkan, pelantikan akan dihadiri setidaknya oleh seribu undangan dari stekholder, kader,  banom NU dan santri-santri perwakilan pesantren dan PCNU Se-Sumsel. “Mohon doanya agar pelantikan berlangsung khidmat dan berkah, segingga kepengurusan ini bisa amanah hingga akhir jabatan,” tutupnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *