Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Berikan Seminar Nasional Kewirausahaan Untuk Pelaku UMKM

SWARNANEWS.CO.ID, Lubuklinggau Seminar Nasional Kewirausahaan yang ini diselenggarakan oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI di SMART Hotel Lubuklinggau, pada Senin (12/2) kemarin.

Seminar ini dilaksanakan dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai peran pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat memanfaatkan peran industry perbankan.

Acara seminar dilakukan di Smart Hotel, dihadiri oleh golongan muda yang ingin belajar menjadi pengusaha seperti siswa, mahasiswa dan pedagang kecil yang ingin mengetahui tahapan-tahapan untuk pengembangan usaha yang telah mereka rintis.

Acara yang bertemakan “Peran Industri Perbankan dan Penjaminan dalam Memberdayakan UMKM” ini disampaikan langsung oleh Ir. H. Achmad Hafisz Tohir selaku Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

Kami di Komisi XI DPR RI mendapati bahwa UMKM ini diduga hanya chaineling bagi pengusaha-pengusaha yang sudah sukses, dikarenakan ada sukses story bank-bank yang melakukan investasi merasa senang ungkapnya, akan tetapi pada dasarnya peran UMKM untuk menuntaskan kemiskinan bagi empat puluh juta rakyat dengan nominal 120 Triliun yang akan dibagikan untuk rakyat yang belum punya kesempatan menikmati fasilitas dari Pemerintah ini tegasnya.

teks : Paisol

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *